Kerja Sama Schroder - STIE Prasetiya Mulya untuk Memperkuat Kurikulum S1 Finance

PT Schroder Investment Management Indonesia (Schroder Indonesia) meresmikan kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prasetiya Mulya di Bursa Efek Indonesia. Kerja sama yang akan berjalan selama 3 tahun ini merupakan bentuk kolaborasi kedua belah pihak demi memperkuat kurikulum program S1-Finance di STIE Prasetiya Mulya yang berkaitan dengan materi manajemen investasi yang mencakup mata kuliah Investment, Portfolio Management, Personal Finance, and Risk Management.

bS3LJKMG3q

Tenaga-tenaga profesional dari Schroder Indonesia akan mengisi tempat sebagai dosen tamu pada keempat mata kuliah tersebut di atas untuk berbagi ilmu dan keterampilan sebagai bekal para mahasiswa saat lulus nanti. Schroder memperhatikan ketentuan-ketentuan yang berlaku dan akan memberikan bantuan konsultasi untuk membantu STIE Prasetiya Mulya mengembangkan model laboratorium yang akan digunakan sebagai sarana praktikum manajemen investasi di kampus.

“Schroder Indonesia, sebagai perusahaan manajemen investasi terbesar di Indonesia dengan pengalaman mengelola aset di Indonesia selama lebih dari 20 tahun mengambil bagian dalam kegiatan belajar mengajar di STIE Prasetiya Mulya. Hal ini merupakan bagian dari usaha kami untuk meningkatkan program edukasi dan sosialisasi tentang dunia investasi agar para mahasiswa memiliki minat yang tinggi dan dapat turut membangun industri pengelolaan investasi di tanah air,” ujar Michael T. Tjoajadi, Presiden Direktur PT Schroder Investment Management Indonesia.

Djoko Wintoro, Ketua STIE Prasetiya Mulya, mengutarakan dukungannya terhadap kemitraan ini. “Pengalaman dan keahlian Schroder Indonesia pasti bermanfaat bagi Prasetiya Mulya dalam membangun kurikulum investment-nya dan mahasiswa mendapat kesempatan belajar dan berdiskusi tentang praktek investment dalam konteks Indonesia dan global,” ujarnya.

Schroder memiliki rekam jejak sebagai salah satu perusahaan manajemen investasi pertama yang mendapatkan izin usaha dari Bapepam selaku otoritas pasar modal di Indonesia, di tahun 1991 dan prestasinya mempertahankan posisi di peringkat pertama sebagai perusahaan manajemen investasi dengan total dana kelolaan terbesar sejak bulan September 2005. Oleh karena itu, Schroder dipilih sebagai mitra oleh STIE Prasetiya Mulya, perguruan tinggi dengan program S1-Finance pertama di Indonesia dan telah mendapat University Recognition Program dari CFA Institute sebagai program yang menjadi tolok ukur internasional bagi para analis dan praktisi dalam sektor finance, pada tahun 2014. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)