Kolaborasi Indosat-Orange TV Suguhkan Liga Inggris ke Pengguna Mobile

Kini menonton sebuah pertandingan Liga Inggris secara langsung bisa dilakukan di mana saja. Pelanggan Indosat sekarang bisa melakukannya. Lantaran, Indosat sudah mendapatkan hak menghadirkan layanan live streaming pertandingan Liga Inggris di ponsel.

Penandatanganan kerja sama antara Indosat dengan klub sepak bola Chelsea FC, Orange TV, dan MoFutbol untuk layanan VAS Content dilakukan di Jakarta, Senin (24/2/2014). "Kerja sama Indosat dengan Chelsea FC, Orange TV, dan MoFutbol ini merupakan yang pertama di Indonesia," terang Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat.
indosat orange tv
Pelanggan Indosat bisa mengakses layanan konten sepak bola melalui layanan VAS Hiper Bola. Melalui layanan itu, pelanggan bisa mengakses wallpaper, iRing, informasi terkait pemain dan klub sepak bola, pertandingan terkini mengenai Chelsea FC, Barca, Persib, dan Arema. Tak hanya itu, pelanggan juga dapat menikmati live streaming pertandingan Liga Inggris dan sejumlah liga lainnya. Untuk menikmati sejumlah layanan  itu, pelanggan tinggal mengetik *465# atau mengunjungi situs mofutbol.com. "Kerja sama yang kami lakukan ini tidak hanya sebatas layanan VAS Content, namun juga keseluruhan aset termasuk branding dan aspek-aspek strategis lainnya," tambah Alexander.

Karena kerja sama ini, Indosat pun menjadi exclusive official telecom partner for Chelsea in Indonesia. Ron Gourlay, Chief Executive Chelsea FC, menuturkan, "Kami juga percaya Indosat akan membantu dalam memberikan hasil yang lebih baik dan menciptakan pertumbuhan jumlah fans Chelsea di Indonesia."

Dalam kesempatan yang sama, Greeny S Dewayanti, Direktur Komersial Orange TV, menuturkan, siaran sepak bola sejumlah liga-liga ternama bisa dinikmati lewat aplikasi genflix.co.id, yang merupakan layanan over the top pertama di Indonesia terdiri dari live channel dan video on demand. Genflix lalu menggandeng Indosat dengan harapan digunakan oleh lebih banyak masyarakat.

"Sekarang ini, pelanggan Indosat sudah bisa nonton Liga Inggris live streaming dengan cara potong pulsa. Jadi, Genflix kami sambungkan ke Indosat supaya pelanggan Indosat bisa menikmati siaran Liga Inggris. Dan yang kami bawa ke Indosat itu tidak hanya Liga Inggris, tetapi juga liga-liga dunia lainnya," ujarnya. Greeny mengatakan, pelanggan Indosat perlu melakukan registrasi terlebih dahulu lewat *465*2#. Sedangkan aplikasi bisa diunduh lewat Google Play maupun Apple Store.

"Untuk meminimalisir masalah itu (gangguan dalam live streaming) kami pasang alat content delivery network yang memastikan streaming bisa jalan dan bagus. Kami pasang di Indosat," tandasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)