Kolaborasi Sinar Mas Land-Courts Asia Bangun BIG-BOX

Group CEO Courts Asia, Terry O’Connor (kiri) dan Group CEO  Sinar Mas Land, Michael Widjaja (kanan) menandatangani kerja sama untuk membangun dua "Big - Box" gerai di Indonesia. Group CEO Courts Asia, Terry O’Connor (kiri) dan Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja (kanan) menandatangani kerja sama untuk membangun dua "Big - Box" gerai di Indonesia.

Sinar Mas Land menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Courts Asia, salah satu perusahaan  TI, retail furniture, dan elektronik  di Singapura, Selasa (23/7/2013). Melalui penandatanganan MoU tersebut, Sinar Mas Land akan membangun dua megastore BIG-BOX pertama di Indonesia dengan konsep Build to Suit (BTS), yang merupakan kombinasi dari toko retail, gudang penyimpanan, dan  kantor.

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land, mengatakan, pihaknya  bekerja sama dengan Courts Asia dan membantu memperluas operasi retail mereka di kawasan Asia Tenggara, tepatnya di tengah pasar Indonesia yang terus tumbuh dengan membangun dua megastore melalui konsep Build to Suit.

Ia menjelaskan, dengan pengalaman selama 40 tahun di bidang  pengembangan properti, Sinar Mas Land dapat mendukung Courts Asia untuk  mendapatkan lokasi yang strategis untuk mengembangkan merek, serta memperkuat posisi mereka sebagai retail furniture dan elektronik terbesar di Asia Tenggara, sehingga kerja sama ini akan  memberi keuntungan bagi kedua belah pihak.

Langkah kerja sama yang dilakukan Sinar Mas Land dengan Courts Asia menjadi sebuah terobosan baru dalam dunia properti di Indonesia dengan  konsep Build to Suit, yang merupakan sebuah konsep di mana pengembang (biasanya pemilik lahan) menawarkan kepada klien untuk membiayai dan membangun sebuah bangunan sesuai dengan kebutuhan calon penyewa. Pengembang tersebut kemudian menyewakan bangunan tersebut kembali kepada si penyewa untuk jangka waktu yang panjang.

Rencananya, megastore pertama akan berlokasi di bagian Timur kota Jakarta, tepatnya di Kota Harapan Indah. Luas bangunan toko di tempat itu mencapai 16 ribu meter persegi. Sedangkan megastore kedua akan berlokasi di kota mandiri BSD City, Serpong, Tangerang, dengan luas bangunan mencapai 18 ribu meter persegi.

Lokasi retail di BSD City  akan dibuka 3-6 bulan setelah pembukaan megastore di Bekasi. Dua megastore yang akan berlokasi di Kota Harapan Indah dan BSD City tersebut nantinya akan disewakan ke Courts Asia, masing-masing untuk jangka waktu 28 dan 30 tahun.

Terence Donald O’Connor, Courts Asia’s Executive Director & Group Chief Executive Officer mengatakan, ”Kerja sama strategis dengan Sinar Mas Land merupakan sebuah langkah maju bagi perkembangan Courts Asia di Indonesia, karena Sinar Mas Land dapat memberikan akses yang luas bagi Court Asia dalam mendapatkan  lahan di lokasi yang tepat, terutama di daerah yang  merupakan target market utama Court.”

Terence juga menjelaskan bahwa konsep Build to Suit membantu Courts Asia untuk tetap fokus pada operasi ritel dan kredit yang merupakan keahlian utama mereka. Hal ini dikarenakan mereka telah mempercayakan pengembangan area toko serta fasilitasnya kepada Sinar Mas Land. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Kolaborasi Sinar Mas Land-Courts Asia Bangun BIG-BOX”

Saya Jon Sibarani, Memiliki sebidang Tanah milik OrangTua untuk ditawarkan jika konsep kerjasama menarik dan menguntungkan. Ide awal kami membuat suatu kawasan kecil untuk kegiatan SHOP – OFFICE AND ENTERTAINMENT Berupa sederetan Ruko-2 dengan adanya kawasan hijau tertata rapi. Luas Tanah kami kisaran 4,000m2 Terletak di Jl Raya Bogor KM 49, Cimandala-Sukaraja. Dekat dari akses Jl Tol SENTUL CIRCUIT. Jika mungkin tertarik minat dapat kita bicarakan JON SIBARANI ( jonsibarani@gmail.com ) 081808556645 02191691767. Terima kasih
by Jon Sibarani, 18 Mar 2014, 11:41

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)