Kolaborasi Telkomsigma - VMware Tawarkan Solusi Cloud

Setelah beberapa bulan yang lalu meluncurkan solusi “Always ON” yang identik dengan multihoming data center yang didukung oleh 3 Data Center utama yang selalu dalam kondisi ‘active-active’, kali ini Telkomsigma melakukan kolaborasi strategis dengan VMware untuk tingkat level keamanan solusi berbasis cloud computing yang merupakan bagian dari inovasi ‘Always ON”.

asdh

“Kolaborasi antara Telkomsigma dan VMware ini diyakini akan memberikan nilai tambah untuk layanan dan solusi berbasis cloud computing yang kami tawarkan kepada industri . Terutama dalam hal ’security level’, Cloud Security dari VMware yang diadopsi ‘Always ON’ dapat mengurangi kekhawatiran klien akan hal keamanan,” ujar Judi Achmadi , CEO Telkomsigma dalam acara VMware Solutions Symposium Indonesia 2014.

Kerja sama strategis ini berlatar belakang dari kebutuhan para klien solusi ‘Always ON’ untuk mengelola berbagai aplikasi yang dimiliki untuk mendukung operasionalnya agar berjalan pada satu platform yang sama.

Cloud Management Platform milik VMware yang telah dilengkapi dengan teknologi handal sehingga klien tidak perlu lagi dipusingkan dengan biaya maintenance yang mahal, klien dapat melakukan provisioning sendiri (self service) secara otomatis sehingga aktifitas operasional dapat dilakukan dengan lebih cepat, tepat dan terjamin keamanannya. Solusi ini dilengkapi dengan network security, cloud security dan infrastruktur TI yang juga menunjang operasional tersebut.

“Telkomsigma merupakan perusahaan penyedia layanan Data Center dan Cloud Computing di Indonesia, sehingga kami yakin Cloud Management Platform solutions dari VMware ini akan memperkokoh kehandalan infrastruktur Data Center dan Cloud Computing yang ditawarkan kepada industri di Indonesia” ujar Andreas Kagawa, Country Manager VMware Indonesia.

Dengan keunikan yang dimiliki ini, beberapa waktu yang lalu Telkomsigma telah mendapatkan apresiasi sebagai Cloud/Service Provider of the year VMware Partner Network Indonesia 2013.

Teknologi handal milik VMware yang disinergikan dengan pengalaman dan ketersediaan infrastruktur milik telkomsigma menjadi keunggulan kompetitif dari solusi yang ditawarkan kepada industri. Data center milik Telkomsigma yang telah disertifikasi secara internasional, semakin memberikan keyakinan pelanggan untuk memilih layanan Always On dan cloud solutions & services, untuk diimplementasikan di perusahaannya.

“Dengan diimplementasikannya solusi Always ON terintegrasi ini, semakin memperbesar kemungkinan perusahaan untuk menerapkan Good Corporate Governance (GCG) dalam
aktifitas operasionalnya, Cloud Management platform yang mendukung perusahaan untuk melakukan kontrol terhadap bisnis yang berjalan secara transparan dan tingkat keamanan yang tidak diragukan lagi,” tutup Judi.

Teknologi VMware yang mendukung solusi ‘Always ON’ adalah Solusi Cloud Security yaitu VMware NSX dan Solusi Cloud Management Platform, yaitu VMware vRealize Automation, vRealize Operations, dan vRealize Business. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)