Kolaborasi Trend Micro - Advan Hadirkan Keamanan bagi Pengguna Smartphone

a5 AndrewTan TerrenceTang TjandraLianto UlezHulaesuddin

Ancaman keamanan terhadap pengguna teknologi, tidak hanya terjadi pada perangkat komputer, tetapi juga dapat menyerang smartphone. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki kesadaran tinggi terhadap ancaman tersebut, padahal pengguna smartphone beserta berbagai aplikasi yang ada terus mengalami peningkatan.

Menurut Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, sebagian besar pengguna smartphone banyak yang asal mengunduh dan tidak peduli apakah aplikasi yang diunduh aman atau justru berbahaya. Ia menyebutkan, penggunaan solusi keamanan yang mampu membantu mendeteksi serta menghindari aplikasi-aplikasi mobile berbahaya menjadi sangat penting.

Sebagai bentuk kepedulian akan hal tersebut, Advan menjalin kerja sama dengan Trend Micro. Trend Micro sebagai perusahaan penyedia solusi keamanan menyediakan aplikasi Dr Safety untuk memperkuat gadget yang dikeluarkan oleh Advan.

Terrence Tang, Senior Director of Consumer Business Trend Micro Asia Pacific, menyebutkan bahwa kuartal lalu, jumlah malware dan aplikasi mobile yang memiliki risiko tinggi mencapai lebih seperlima dari jumlah total ancaman terhadap Android. “Para penjahat cyber kini mengalihkan sasaran serangnya ke titik paling lengah dari penggunaan smartphone, yaitu pengunduhan aplikasi game yang seringkali dilakukan secara sembarangan,” ujarnya.

Terrance menjelaskan pihaknya melalui TrendLabs, departemen penelitian Trend Micro terus mengembangkan Dr Safety agar dapat melindungi secara optimal para pengguna smartphone dari beragam aplikasi yang muncul melalui aplikasi game. Kerja sama dengan Advan ini dilakukan agar edukasi tentang pentingnya antisipasi berbagai ancaman cyber ini mampu menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Aplikasi Dr Safety ini akan memberikan rekomendasi aplikasi permainan yang unik. Dengan deteksi 100%, Dr Safety melindungi penggunda dari ancaman dari luar dan secara efisien membersihkan aplikasi jahat dari perangkat, meningkatkan perlindungan privasi pengguna Facebook dan mengidentifikasi aplikasi jahat yang mencuri informasi termasuk aplikasi perbankan palsu. Dr Safety memberikan 100% deteksi menurut AV-TEST dan bersertifikasi PCSL dan AV Comparatives.

Adapun fitur perlindungan yang diberikan Dr Safety di antaranya menjaga akun permainan, privasi, anti-phising, anti-theft, anti-gangguan, secure certified games recommendation. Kini, aplikasi ini telah tersedia di Google Play dan tersedia dalam bahasa Inggris, Indonesia, China (tradisional), Portugis, Rusia, Thai, Turki dan Vietnam. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)