Kontribusi Smart Branch untuk Perbankan Indonesia

Head of Citi ASEAN Michael Zink dan Country Business Manager, Global Consumer Banking Citi Indonesia Lauren Sulistiawati menandatangani prasasti sebagai simbol meresmikan Citi Smart Branch yang pertama di Indonesia. Peristiwa bersejarah ini disaksikan oleh Retail Bank Head Rustini Dewi, Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi dan Regional Branch Business Manager Henny Head of Citi ASEAN Michael Zink dan Country Business Manager, Global Consumer Banking Citi Indonesia Lauren Sulistiawati menandatangani prasasti sebagai simbol meresmikan Citi Smart Branch yang pertama di Indonesia. Peristiwa bersejarah ini disaksikan oleh Retail Bank Head Rustini Dewi, Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi dan Regional Branch Business Manager Henny

Bertujuan untuk memberikan layanan solusi perbankan yang lebih sederhana dan fleksibel, Smart Branch menjadi bentuk komitmen Citi kepada para nasabah. Cabang baru yang dilengkapi dengan teknologi perbankan terbaru ini juga sebagai bentuk untuk mewujudkan Citi Signature Experience. Selain itu, sebagai tolok ukur bagi seluruh kantor cabang Citi yang sudah ada maupun kantor cabang baru.

Pada peluncuran Smart Branch tahun ini, Citi sebagai perusahaan keuangan yang memiliki 200 juta nasabah, mengusung tiga konsep utama yaitu menggabungkan desain yang unik, pendekatan yang berfokus pada nasabah, dan teknologi perbankan terbaru dengan perangkat digital kelas dunia untuk menciptakan pengalaman perbankan personal. Keunggulan lainnya ialah Citi Workbench yang memiliki fitur teknologi layar datar sehingga memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi, termasuk pembukaan dan pengelolaan rekening, pendaftaran Citibank Internet Banking, proses aplikasi digital bebas kertas, dan fungsi layanan nasabah lainnya.

“Citi sangat bangga karena dapat berkontribusi terhadap kemajuan perbankan di Indonesia. Kami ini mengusung inovasi teknologi Citi yang menawarkan pengalaman perbankan terbaik yang juga selaras dengan tujuan kami untuk menjadi bank digital terdepan," ucap Head of Citi for ASEAN, Michael Zink.

Senada dengan pendapat tersebut, CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi mengatakan bahwa Citi Smart Branch ditujukan untuk menyelaraskan terknologi perbankan terbaru dengan kebutuhan perbankan nasabah. Menurutnya nasabah di Indonesia menginginkan solusi perbankan untuk mendukung kebutuhan mereka yang dinamis.

Citi Indonesia secara bersamaan meresmikan tiga smart branch yang berlokasi di Kelapa Gading, Gedung Prince Center, dan Gedung APOL Abdul Muis, Jakarta Pusat. Ketiganya memiliki ruang rapat dan ruang video conference yang dapat digunakan untuk melakukan konsultasi pribadi dengan spesialis perbankan dan Relationship Manager Citi.

“Investasi yang kami lakukan ini menegaskan komitmen kami untuk terus mendukung nasabah kami di Indonesia, mengingat Indonesia merupakan pasar terpenting bagi Citi global," kata Michael.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)