Layanan i-Paket Indomaret dan RPX Targetkan 30 Ribu Transaksi

RPX - Indomaret

Untuk memperkuat bisnisnya, Indomaret menjalin kerja sama dengan RPX, salah satu penyedia jasa pengiriman ekspres, meluncurkan layanan pengiriman paket “i-Paket” serta memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan cara kemudahan pengiriman barang.

David Batubara, CEO RPX Group, mengungkapkan, “RPX akan bekerja sama dengan 3.255 outlet Indomaret yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Pada tahap awal kami menyediakan layanan pengiriman paket dengan maksimal 2 kilogram. Kedepannya tentu kami akan terus mengembangkan layanan ini."

"Indomaret dengan jaringan yang menjangkau banyak wilayah di seluruh Indonesia dan menyediakan layanan jam operasi setiap waktu, menjadikannya mitra yang ideal dalam menggunakan layanan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia," imbuh David.

Wiwiek Yusuf, Marketing Director PT Indomarco Pristama, mengungkapkan, “Mengusung konsep mudah dan hemat, layanan 'i-PAket” ini merupakan sebuah inovasi yang terus kami kembangkan. Untuk kedepannya Indomaret menargetkan dapat menjaring tiga puluh ribu transaksi setiap bulan dari para penjual online dan pelanggan Indomaret."

Beberapa fitur yang ditawarkan i-Paket yaitu kemasan yang praktis sehingga pengirim dapat menuliskan alamat tujuan langsung di kemasan serta sistem pelacakan yang canggih dengan nomor pengiriman (AWB) yang tercetak dalam struk belanja. Nantinya nomor AWB digunakan untuk melacak status kiriman yang dapat dilakukan melalui website RPX, notifikasi SMS dan melalui aplikasi RPX Mobile. Selain itu akses drop off melalui “i-Paket” akan lebih mudah dijangkau oleh para pelanggan RPX dan Indomaret di wilayah Jabodetabek hingga jam 10 malam.

Terkait biaya pengiriman yang ditawarkan, David mengatakan bahwa masalah tersebut tetap kompetitif dengan yang lainnya. Untuk proses pengiriman membutuhkan waktu dua sampai empat hari. Sementara itu, jika terjadi kesalahan dalam pengiriman seperti hilang, RPX akan menanggung kerugian dengan asuransi dan penggantian 20 kali dari ongkos kirim. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)