Lenovo Resmi Buka Kantor di Indonesia

Sandy Lumy, Presiden Direktur PT Lenovo Indonesia

Anak perusahaan lokal PT Lenovo Indonesia akhirnya menjadi entitas bisnis lokal sepenuhnya. Sebelumnya PT Lenovo Indonesia merupakan kantor perwakilan Lenovo Singapore Pte. Ltd.

Dibukanya PT Lenovo Indonesia membuka gerbang bagi kantor lokal untuk mengimpor PC langsung dari Cina. Sebelumnya mereka harus melalui Singapura terlebih dahulu. Waktu yang dihabiskan untuk impor sekitar 7 bulan. Kini Lenovo Indonesia menghemat 7 hingga 10 hari perjalanan impor dari Cina ke Jakarta.

Saat ini Lenovo tercatat sebagai perusahaan teknologi personal senilai US$ 30 miliar. Di pasar global, perusahaan tersebut mampu menduduki peringkat ke-2 dengan market share 14 persen. Mengutip data International Data Center (IDC), hingga akhir tahun 2011 lalu market-share Lenovo di Indonesia adalah 7,7 persen. Saat ini terdapat 5 distributor resmi Lenovo di Indonesia dengan 700 reseller di sekitar 30 kota.

"Kami menargetkan market-share Lenovo Indonesia bisa tumbuh sebaik worldwide. Kami juga ingin bisnis ini berkembang lebih cepat menuju double-digit," ujar Sandy Lumy, Presiden Direktur PT Lenovo Indonesia. "Headquarter kami yang di Cina juga berkomitmen akan investasi lebih untuk Indonesia. Kami juga ingin menjadi IT player terpandang di sini," tambah Sandy.

Naiknya derajat Lenovo Indonesia membuatnya mulai menggunakan Rupiah dalam segala transaksi. Pihaknya mengambil alih resiko bisnis fluktuasi mata uang lokal dari mitra bisnis, reseller, dan pelanggan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)