Corporate Action

Lihat Potensi, BNI Gandeng Komunitas Bike To Work

Oleh Admin
Lihat Potensi, BNI Gandeng Komunitas Bike To Work

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, atau BNI, melihat potensi bisnis yang menjanjikan dari kelompok pesepeda, khususnya untuk pengembangan bisnis kartu BNI. Karena itu, bank BUMN ini pun berusaha masuk ke segmen pelayanan untuk kelompok masyarakat pecinta kegiatan bersepeda, antara lain melalui anggota komunitas Bike to Work.

BNI

Tribuana Tunggadewi, Sekretaris Perusahaan BNI, dalam siaran pers, mengatakan bahwa BNI dan komunitas Bike to Work menjalin kerja sama selama tiga tahun untuk penerbitan Kartu Kredit Affinity BNI-Bike to Work. Produk ini diharapkan dapat memaksimalkan aktivitas Green Banking yang tengah diusung BNI serta menumbuhkan bisnis kartu BNI di satu sisi. Di sisi lain, mendukung program-program yang disiapkan Bike to Work.

Salah satu manfaat yang diperoleh komunitas Bike to Work adalah meningkatnya jumlah donasi kepada Bike to Work yang berasal dari transaksi para pengguna kartu co-branding BNI dan Bike to Work. Donasi itu akan digunakan untuk pembelian sepeda bagi siswa Sekolah Dasar (SD) yang kurang mampu.

Varian kartu yang diterbitkan dalam rangka kerja sama ini adalah Kartu Kredit Affinity BNI-Bike to Work dengan dua versi, yaitu emas dan platinum, sesuai dengan voice of customer yang terhimpun oleh BNI selama ini. Permintaan konsumen itu diakomodir oleh BNI karena cocok untuk segmen mass dan high community yang peduli untuk menciptakan kualitas hidup lebih baik dengan bersepeda. Dengan demikian, pemilik kartu co-branding ini akan sangat spesifik pada kelompok masyarakat yang berkomitmen terhadap kelestarian lingkungan.

Dengan adanya kartu co-branding ini, BNI memiliki satu lagi tambahan strategi untuk melakukan penetrasi pasar dalam hal card in force dan volume penjualan. Co-branding ini juga akan menjadi traffic builder atau pembuka jalan bagi penetrasi produk BNI lainnya seperti Taplus dan Taplus Muda. BNI juga memperoleh manfaat dalam penguatan Corporate Branding sebagai Green Bank karena dapat membina hubungan baik dengan Bike to Work, salah satu nasabah potensial yang mempunyai visi, misi, serta aktivitas yang terkait dengan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Minat masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan bersepeda menumbuhkan kepercayaan BNI dalam mendongkrak bisnis kartunya, sehingga diperkirakan akan ada 3.000 Kartu Kredit BNI Affinity-Bike to Work dalam tiga tahun ke depan. Kartu-kartu itu diharapkan dapat menciptakan transaksi sekitar Rp 13,5 miliar.

Animo masyarakat terhadap terhadap Kartu Kredit BNI Affinity-Bike to Work diharapkan tinggi karena kartu ini diterbitkan bersama dengan beragam keringanan, seperti BNI Installment bunga ringan, dapat digunakan untuk membayar berbagai tagihan, Free Executive Lounge bagi pemegang kartu kredit Affinity BNI-Bike to Work melalui penukaran 5.000 BNI point rewards.

Selain itu, sebagai bagian dari dukungan terhadap cara hidup sehat dengan bersepeda, BNI juga menjadi sponsor acara “Srikandi Inspirasi Bagi Negeri,” yaitu acara yang diselenggarakan oleh Bike to Work dalam rangka memperingati Hari Kartini. Dalam acara ini akan dilakukan touring sepeda dengan rute perjalanan Aceh-Medan-Padang pada tanggal 4-21 April 2013. Acara ini akan diikuti oleh 21 perempuan dari seluruh kalangan di Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved