Lirik Prospek Bisnis Pergudangan, SSIA Gandeng Mitsui dan Ticon

SLP

PT Surya Semesta Internusa Tbk, Mitsui Co., Ltd dan Ticon Industrial Connection PLC melakukan join venture melalui perusahaan yang akan diberi nama PT SLP Surya Ticon Internusa yang bergerak di bidang pembangunan, penyewaan dan pengelolaan pergudangan serta pabrik siap pakai di Indonesia.

Sony Satianegara, General Manager Finance PT Surya Semesta Internusa Tbk mengungkapkan," SSIA akan memiliki 50% saham di SLP sedangkan Mitsui dan Ticon masing-masing akan memiliki 25% saham. SLP akan membeli tanah seluas 22 hektar termasuk bangunannya yang ada di Suryacipta Technopark dari PT Suryacipta Swadaya".

SLP ditujukan untuk memenuhi permintaan atas pergudangan dan pabrik siap pakai dari pelanggan domestik maupun asing dari sektor industri otomotif, consumer product, penyedia jasa logistik, retail dan wholesale, food and beverages, farmasi, kosmetik dan elektronik.

Dengan luas total sekitar 35.000 m2 yang terdiri dari 16 unit, saat ini pada fase pertama tingkat huniannya telah mencapai 81% dan ditargetkan penuh pada akhir tahun.Fase kedua dibangun pertengahan tahun 2015, dengan 12 unit bangunan untuk disewakan yang memiliki luas total sekitar 26000m2.

Johannes Suriadjaja, Direktur Utama PT Surya Semesta Internusa, menambahkan bahwa total investasi join venture ini termasuk pembelian tanah sekitar US$75 juta dimana pendanaannya berasal dari ekuitas dan pinjaman bank.

"Joint venture ini memiliki perencanaan ke depan untuk perluasan usaha dan tidak berhenti hanya di technopark saja, tetapi juga di berbagai lokasi di Indonesia, sesuai dengan visinya untuk menjadi pengembang properti industri terbesar di Indonesia di bidang penyewaan gudang dan pabrik siap pakai dengan kualitas internasional",imbuh Johannes. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)