LTC Glodok Gandeng BCA untuk Dongkrak Kenaikan Transaksi 30%

Untuk menyiasati melambannya ekonomi dan mendongkrak penjualan, pusat belanja aneka kebutuhan teknik, tools, elektrikal, elektronik, dan hardware lainnya Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok menggelar program promosi. Bertajuk Lucky Draw Belanja Hokie yang digelar selama periode 1 Oktober 2015 hingga 30 April 2016, kali ini program tahunan tersebut menggandeng BCA sebagai mitranya. Melalui program promosi bersama (Co-Promo), pengunjung yang berbelanja minimal Rp 500 ribu dengan uang tunai akan mendapatkan satu point. Sementara itu, mereka yang berbelanja dengan kartu Debit atau kartu kredit BCA akan mendapat tiga point. Angka itu berlaku untuk kelipatan dengan maksimal Rp 5 juta dalam satu nota.

Glodok

Pada akhir program, semua nomor undian lucky draw yang terkumpul akan diundi. Mereka yang ikut serta dalam program tersebut berkesempatan untuk membawa satu unit Mobilio, satu unit motor Honda Beat, dua iPhone 6, dan 20 voucher belanja masing-masing senulai Rp 1 juta. Bahkan, pelanggan setia yang melakukan pembelanjaan dengan nominal transaksi BCA tertinggi—bukan gabungan dari transaksi kartu debit BCA atau kartu kredit BCA—setiap bulannya akan menjadi Best Shopper, yang berhak memperoleh satu unit iPhone 6 atau TV LED 50 inchi.

Diungkapkan Hendry Trie Asmono, Advertising dan Promotion LTC Glodok, program tersebut bertujuan untuk menaikkan transaksi di LTC Glodok di tengah situasi perekonomian yang melambat pada tahun ini. Diakuinya, sampai dengan kuartal ketiga tahun ini, transaksi LTC Glodok turun 15%. Dengan jumlah tenant sebanyak 2.750 tenant, promo bersama BCA tersebut bisa ada kenaikan transaksi mencapai 30% “Kami berharap ada kenaikan sepanjang program promosi berlangsung. Begitu juga dari sisi pengunjung yang tadinya 50 ribu pengunjung per hari, menjadi 60-70 ribu pengunjung per harinya,” ungkap Hendry. Saat ini, rata-rata pengunjung yang datang sekitar 50.000 orang tiap harinya. Kendaraan motor rata-rata per hari mencapai 5.000 unit dan mobil  sekitar 10.000 unit.

Sementara itu Harry Suprapto, Kepala Kantor Cabang Utama BCA-Cabang Pangeran Jayakarta, mengatakan bahwa program promosi “Lucky Draw Belanja Hokie” bagi BCA merupakan yang pertama kalinya di LTC Glodok. “Hampir 90% tenant di LTC Glodok sudah menggunakan mesin EDC BCA. Dibandingkan di tempat lain, kinerja para tenant LTC Glodok yang menggunakan mesin EDC BCA terhitung stabil nilai transaksinya,” katanya. Rata-rata per bulan nilai transaksi di LTC Glodok yang menggunakan mesin EDC BCA, mencapai Rp 500 miliar. Sementara itu, rata-rata transaksi via mesin EDC BCA per hari per orangnya mencapai Rp 1 juta. Kerja sama dengan LTC Glodok ini menurutnya selain untuk memudahkan transaksi juga mendukung program pemerintah tentang budaya tanpa uang tunai atau popular disebut cashless society. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)