Mahadya Buka Supermarket Baru

Irzan H. Pulungan (tengah) dan Surja Dharma Irzan H. Pulungan (tengah) dan Surja Dharma

PT Mega Mahadana Hadiya (Mahadya), anak usaha Grup Trakindo yang didirikan sejak 2013 lalu kini menambah portofolio bisnisnya. Setelah sebelumnya membuka dua merek restoran internasional, Carl's Jr dan Wingstop, kini Mahadya membuka supermarket Loka.

Irzan H. Pulungan, Presiden Direktur Mahadya, mengatakan, peluncuran Loka ini merupakan upaya memperkuat posisinya dalam industri ritel. Loka merupakan supermarket dengan merek lokal yang dikembangkan sendiri. Menurut Irzan, beberapa tahun terakhir, kelas menengah yang didominasi anak muda terus meningkat. “Mereka suka mencari hal-hal yang baru, sehingga kami berupaya menghadirkan pengalaman belanja yang baru,” jelas Irzan.

Surja Dharma, Chief Operation Officer FMCG Retail Mahadya, menyebutkan konsep Loka telah dipersiapkan selama 1,5 tahun. Konsep yang dihadirkan tersebut di antaranya desain interior yang modern dan elegan dengan konsep shop in yang menampilkan tema counter yang berbeda-beda. Loka juga dirancang sebagai destinasi keluarga sehingga pengalaman berbelanja tidak hanya dirasakan para ibu tetapi juga bapak dan anak-anak. Bahkan untuk anak-anak, disediakan troli dan kasir khusus sehingga mereka dapat berlatih berbelanja secara bijak.

“Dari segi produk, kami menyediakan produk berkualitas dan unik. Misalnya Kepiting Alaska,” terang Surja. Di samping itu, pengalaman yang berbeda juga dapat dirasakan melalui Food Theater, tempat yang menyajikan sajian kuliner premium dan The Philocoffee, kafe yang menyediakan kopi premium dari biji kopi pilihan. Selain itu, Loka juga memiliki Baker Hood, toko yang menyajikan freshly baked bread. Pada gerai-gerai tersebut, pengunjung dapat menyaksikan langsung proses penyajian yang dilakukan.

Saat ini, Loka sudah dibuka di dua lokasi yaitu di Malang City Point, Kota Malang dan di Flavor Bliss, Alam Sutera yang diresmikan Rabu kemarin (27/8). Untuk tahun ini, Irzan menyebutkan pihaknya menargetkan setidaknya lima lokasi. Setelah Malang dan Alam Sutera, menyusul Cibubur, Balikpapan dan Bogor. Adapun untuk jangka lima tahun mendatang, Mahadya menargetkan membuka 30 gerai di berbagai kota di Indonesia. Mengenai investasi yang dikeluarkan, Irzan menyebutkan Rp 15-20 miliar, tergantung ukuran dan lokasi.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)