Mal Taman Anggrek Hadirkan Monster Playground

Setelah menyelesaikan pembangunan LED Façade dalam waktu singkat dan mendapatkan sertifikat Guiness World Records untuk kategori The World Largest LED Illuminated Façade kali ini Mal Taman Anggrek menghadirkan Monsters Playground di LED Façade. Sebuah aplikasi terbaru yang di program mengajak masyarakat untuk berinteraksi dengan layar besar. Pada Monsters Playground, ada 10 TAMonsters (Taman Anggrek Monster) yang akan tampil di LED Façade.

Light Emitting Dioda atau yang seringkali dikenal dengan LED mampu menciptakan solusi yang tidak hanya terlihat indah namun juga fungsional. LED Facade Mal Taman Anggrek memiliki luas 8.675 meterpersegi yang mengikuti lekuk gedung dan dirancang dengan pancaran cahaya lampu yang bergerak dinamis, mampu menampilkan animasi video gambar penuh warna.

MTA LED Facade

Pembangunan LED Screen yang membungkus eksterior gedung (façade) Mal Taman Anggrek telah mendapatkan beberapa penghargaan seperti sertifikat Guiness World Records untuk kategori The World largest LED Illuminated Façade.

Dengan adanya LED Façade ini, Mal Taman Anggrek sangat berkomitmen untuk mendukung pariwisata Indonesia dan Jakarta pada khususnya. LED Facade diyakini menjadi salah satu sarana yang sangat aktif untuk mengenalkan budaya bangsa Indonesia bahkan ke turis mancanegara yang datang berkunjung ke Jakarta. Terbukti dengan salah satu tayangan yang kerap muncul di LED Facade dengan tulisan 'I LOVE JKT (I heart JKT)' marak digunakan oleh masyarakat dengan tujuan yang sama, yaitu meningkatkan pariwisata Indonesia khususnya Jakarta.

Selain mendukung pariwisata, LED Facade adalah sebuah media yang dapat berinteraksi dengan masyarakat sekitar melalui design dan teknologi yang saling mengisi. #askTAMI adalah salah satu program yang telah suskes mengajak masyarakat untuk berinteraksi secara langsung.

TAMI (Taman Anggrek Mall Intellligence) adalah virtual friend yang memiliki karakter periang dan dapat menjawab pertanyaan apapun yang diajukan oleh masyarakat. Seluruh pertanyaan dan jawaban tersebut akan muncul pada layar LED Facade dan hasilnya sungguh sangat mengagumkan, ada sekiitar 2.000 percakapan dengan TAMI. Program #askTAMI pada LED Facade ini mendapatkan penghargaan Citra Pariwara 2012 dan menjadi finalis Asia Pacific Shopping Center Award oleh ICSC 2013 (International Council of Shopping Centers)

Seiring dengan kemajuan teknologi, Mal Taman Anggrek melakukan gebrakan terbaru dalam berinovasi sekaligus menghias kota Jakarta dengan menghadirkan Monsters Playgorund yang telah mendapatkan penghargaan 5 penghargaan Citra Pariwara 2013 yaitu Grand Prix untuk kategori Out of Home, Gold untuk kategori Outdoor - Single & Campaign Billboard, Silver untuk kategori Outdoor - Single & Campaign Point of Purchase, Silver untuk kategori Direct Promotion, Silver untuk kategori non Conventional.

Monsters Playground adalah sebuah aplikasi terbaru yang diprogram mengajak masyarakat untuk berinteraksi pada layar besar, mengekspresikan, serta menyebarluaskan kecintaan kita terhadap Indonesia, terutama kota Jakarta, pada masyarakat sekitar dan para pengguna jalan yang melintasi Mal Taman Anggrek sehari-hari.

Monsters Playground memiliki 10 TAMonsters (Taman Anggrek Monster) yang akan tampil di LED Façade. Beberapa TAMonster terinspirasi dari sosok yang terkenal dalam sejarah seperti Gatot Kaca, Semar, Kuda Lumping, Barongsai, Hanoman, Timun Mas. Sedangkan TAMonster lainnya terinspirasi dari kehidupan kota Jakarta yaitu Ibu Arisan, angkot dan Ondel-ondel, Pizza Man.

Hadir sebagai background Monster Playground, bangunan-bangunan yang menjadi ikon kota Jakarta seperti Gedung-gedung pencakar langit, Stasiun Kota, Museum Fatahillah, Patung Selamat Datang, Monas, Gedung MPR, Klenteng dan juga Patung Dirgantara. “Penggunaan karakter lokal sebagai para monster dan pemilihan bangunan bersejarah dalam program Monsters Playground ini tidak lain bertujuan untuk mengenalkan kembali sedikit sejarah bangsa Indonesia yang mungkin sudah terlupakan oleh anak-anak muda dan juga mengenalkan Indonesia yang penuh dengan kebudayaan menarik kepada dunia Internasional” ungkap Marcella M. Tjandra, Asisten General Manager Mal Taman Anggrek.

Penggunaan twitter sebagai media kami yakini sebagai salah satu media social yang sangat kuat untuk berinteraksi dan menunjukkan eksistensi di dunia maya. Karena Indonesia tercatat sebagai salah satu pengguna twitter terbanyak yang menduduki posisi ke lima dunia. Untuk mengikuti permainan Monsters Playground ini sangat mudah, cukup memanfaatkan aplikasi Twitter. Tweet kalimat yang mengekspresikan kecintaan kepada kota Jakarta dengan menambahkan #TAMonster untuk memilih karakter TAMonster yang disukai, dan setelah melewati proses screening, tweet tersebut akan muncul pada LED Façade. Proses screening dilakukan dengan tujuan tweet yang ditampilkan tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.

Ya, LED Façade Mal Taman Anggrek kini tidak sekedar media promosi luar ruang, tetapi sebuah layar besar yang menjadi media interaksi masyarakat kota Jakarta. (EVA)

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)