Maxim® - Teflon® Jalin Kerja Sama 25 Tahun

PT Maspion, pemilik merek piranti masak Maxim®, berhasilmenjalin kerja sama bisnis selama 25 tahun dengan E.I. DuPont De Nemours andCompany-USA, sebagai pemegang merek Teflon®. Maxim® mendapatkan lisensi untukmenggunakan aplikasi lapisan anti-lengket dengan merek Teflon®dalam memproduksi dan memasarkan piranti masak anti lengket itu.

Kolaborasi dua merek itu terjalin sejak tahun 1987.Selama 25 tahun bermitra, sudah banyak keberhasilan yang telah diraih, baik dari segi bisnis dan pemasaran. Produk Maxim®-Teflon® kini menguasai mayoritas pangsa pasar domestik dan tersedia hampir di seluruh daerah di Indonesia, bahkan diekspor ke beberapa negara, di antaranya Amerika Serikat, Eropa, Jepang dan ASEAN.

Menurut Edwin Siswanto, Vice GM Sales PT Maspion, pihaknya memiliki alasan tersendiri menjalin kerja sama dengan DuPont. “DuPont adalah perusahaan global yang menguasai teknologi lapisan anti-lengket Teflon® serta memiliki standar kualitas dan keamanan yang tinggi. Piranti masak Maxim® memaksimalkan hasil masakan karena menggunakan bahan aluminium berkualitas tinggi yang menyebarkan panas secara cepat dan merata. Lapisan Teflon® nya tahan terhadap goresan, mudah dibersihkan serta tahan lama, ” ungkap Edwin Siswanto.

Sementara itu, Blansius H. Bajang, Business Development Manager DuPont untuk Indonesia, Malaysia, Singapura dan Philipina mengatakan bahwa kerja sama dengan Maxim® merupakan suatu langkah yang tepat, mengingat Maxim® adalah pelopor dan pemimpin pasar piranti masak dengan lapisan anti-lengket di Indonesia. “Disamping itu, kami juga memiliki visi dan misi yang sama, yaitu membuat produk yang dapat bersaing di pasar lokal dan internasional serta mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa,” dia menambahkan.

Blansius menjelaskan, sejak 2010, DuPont memperkenalkan Teflon® generasi baru. Teknologi baru ini membuat produk lebih tahan gores, awet, serta ramah lingkungan. Dari segi safety (keamanan), produk anti-lengket Teflon® selalu memenuhi standar Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika (FDA- Food and Drug Administration, USA), European Food Safety Authority serta badan-badan kesehatan dunia lainnya.

Menurut Edwin, rencana bisnis ke depan adalah mengembangkan pangsa pasar piranti masak anti-lengket di kota–kota besar serta memperluas jaringan distribusi pemasaran. Saat ini produk Maxim® dengan lapisan anti-lengket Teflon®menguasai mayoritas pangsa pasar piranti masak anti-lengket di Indonesia. Hal ini memperlihatkan bahwa membanjirnya piranti masak dari luar negeri tidak memengaruhi angka penjualan Maxim® di pasar domestik.

Berkaitan dengan 25 tahun kerja sama ini, Maxim®-Teflon® menyelenggarakan kegiatan memasak bersama 2.500 ibu di wilayah Jabodetabek dengan tajuk "AKSI 2500 IBU HEBAT MAXIM®-TEFLON®" pada 1 April 2012 di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Dalam kegiatan akbar yang tercatat di MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) ini, para peserta akan berlomba memasak dengan menu masakan yang sudah ditetapkan oleh panitia dan dinilai oleh dewan juri dari praktisi kuliner. Tujuan diadakannya lomba memasak ini adalah mengedukasi para ibuuntuk gemar memasak makanan sehat dan hemat bagi keluarganya dengan menggunakan piranti masak yang tepat dan aman tentunya.

Vindex Tengker, Executive Chef dan Ketua Association Culinary Professional mendukung kegiatan lomba masak sehat hemat ini karena misinya adalah mengajak ibu –ibu menjadi gemar memasak di rumah. “Ibu hebat dalam kegiatan ini adalah ibu-ibu yang walaupun sibuk bekerja, masih senang dan menyempatkan diri memasak makanan yang sehat untuk keluarganya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)