Memberdayakan Wanita Bersama Puspita Women Expo 2015

Pameran yang akan diadakan pada 8 hingga 11 Oktober 2015 ini bekerja sama dengan Komunitas Masyarakat Peduli Indonesia dan Bracelet of Hope. Assembly Hall Jakarta Convention Center menjadi lokasi pilihan Puspita Women Expo dalam penyelenggaraan event perdananya. Keunikan dari pameran ini dibandingkan pameran lainnya adalah pameran ini lebih dapat memberdayakan perempuan. Mengapa? “Menurut saya, pameran ini adalah pameran yang mempunyai lingkup yang sangat luas terkait dengan perempuan,” kata Pambudi sebagai perwakilan dari pihak penyelenggara pameran.

Empowering Women memang menjadi tema besar dalam pameran ini, namun dalam empat hari penyelenggaraan pameran, memiliki masing-masing tema menarik tersendiri. Hari pertama pameran memiliki tema Women and Career, hari kedua yaitu Women and Hobies, hari ketiga Women and Trend dan hari terakhir dengan tema Women and Family. Tema-tema ini juga sesuai dengan program acara yang akan dilakukan yaitu membahas mengenai eedukasi keuangan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), talk show mengenai penambahan value bisnis bagi UMKM, travel, tutorial kecantikan dan segala hal tentang wanita.

Daya tarik lainnya dari pameran ini yaitu upaya penggalangan dana sosial oleh Masyarakat Peduli Indonesia (MPI) dan Bracelet of Hope sebagi rekan kerja sama dari Puspita Women Expo 2015. Bracelet of Hope dalam pameran ini akan membagikan gelang “Hope” gratis sebanyak 300 gelang yang keseluruhan keuntungan yang diperoleh akan disumbangkan untuk penderita kanker di Indonesia.

Tak mau kalah dengan Bracelet of Hope, MPI juga turut menggalang dana dengan membagikan 600 CD gratis kepada pengunjung pertama. Komunitas Masyarakat Peduli Indonesia memilih mendonasikan CD dalam pameran ini juga bukan tanpa alasan. MPI yang beranggotakan anak-anak bangsa ini berasal berbagai profesi yang beranekaragam. Dan sebagian besar anggota MPI adalah seniman khususnya dari dunia musik. “MPI sepakat untuk menyumbangkan CD, selanjutnya keuntungan yang didapat akan disumbangkan untuk korban bencana kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan,”ungkap Reza “The Groove” yang menjadi perwakilan dari Masyarakat Peduli Indonesia.

“Tujuan lain dari penyelenggaraan pameran ini karena saya ingin membuat sesuatu yang unik. Indonesia ini adalah negara yang kaya dan hebat dengan keanekaragaman yang ada. Kalau kita mau berjuang bersama, kita dapat meningkatkan perekonomian masyarakat menengah ke bawah,”Raslina Rasidin, panitia Puspita Women Expo 2015 yang juga berprofesi di dunia entertainment menambahkan.

Harapan ke depannya dari pihak penyelenggara pameran ini adalah semoga Pameran ini dapat menjadi contoh bagi penyelenggara pameran lainnya agar dapat memadukan nilai emosional, charity dan harapan dalam kegiatan yang dilakukan. Sehingga Indonesia bisa lebih bangkit dari kondisi ekonomi yang terpuruk. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)