Accor Hotels Genapkan Jaringan ke-100 di Indonesia

Garth Simmons (kiri) dan Rio Kondo, Vice President Development, Accor Malaysia – Indonesia Garth Simmons (kiri) dan Rio Kondo, Vice President Development, Accor Malaysia – Indonesia

Sejak 20 tahun yang lalu membuka pasar industri hotel di Indonesia, di akhir tahun 2015 ini AccorHotels meresmikan pembukaan Novotel Makassar Grand Shayla City Center. Peresmian hotel tersebut menggenapkan jumlah hotel yang dioperasikan di Indonesia sebanyak 100 hotel.

Menurut Garth Simmons, Chief Operating Officer AccorHotels Malaysia, Indonesia dan Singapura, pihaknya berambisi untuk merealisasikan sebanyak 200 hotel di Indonesia hingga tahun 2020 dan siap untuk menyediakan lebih banyak lagi kesempatan kerja di industri pariwisata dan perhotelan di Indonesia.

“Kami telah bekerja sama dengan berbagai mitra dan optimis mampu menghadirkan beragam produk dan layanan berkualitas tinggi bagi perkembangan infrastruktur industri pariwisata di Indonesia,” jelas Simmon saat konferensi pers tentang perkembangan AccorHotels di Indonesia di Pullman Jakarta Central Park.

Beberapa proyek hotel unggulan yang akan dibangun di Indonesia antara lain, pembukaan dua hotel brand Sofitel, 5 hotel Pullman, masing-masing satu hotel Grand Mercure dan Mgallery. Lebih dari 10 Novotel dan beberapa hotel Mercure serta jajaran keluarga hotel ibis untuk memenuhi kebutuhan akomodasi bagi masyarakat menengah atas yang sedang tumbuh pesat di Indonesia.

Meski proyek-proyek unggulan tersebut sebagian akan berada di lokasi-lokasi strategis pada destinasi wisata utama di Indonesia, seperti Bali dan Jakarta. Namun tidak menutup kemungkinan pula, untuk membuka hotel di kota-kota destinasi wisata lainnya seperti Samarinda, Berau, Pangkalan Bun, Palangkaraya, Pekalongan, Cirebon dan Gresik.

Simmons melanjutkan, AccorHotels siap berkomitmen untuk mengembangkan potensi pariwisata Indonesia dan menarik lebih banyak lagi wisatawan baik domestik ataupun wisatawan internasional. Sebagaimana yang diharapkan oleh kementerian pariwisata untuk menjadikan industri pariwisata sebagai sektor yang paling besar kontribusinya dalam perekonomian Indonesia.

Untuk itu, agar daya saing pariwisata Indonesia terus berkembang, AccorHotels juga bermitra dengan berbagai perusahaan dan institusi terkemuka untuk menghadirkan infrastruktur berkelas dunia.

“Strategi pengembangan kami yang dinamis telah mengantarkan AccorHotels sebagai salah satu industri perhotelan dengan jumlah sumber daya manusia terbesar, yaitu hampir 12.000 karyawan. AccorHotels saat ini sedang mencari 7.000 karyawan baru dalam lima tahun mendatang,” jelas Simmon. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)