Program Holiday Season Matahari Master Card Bidik Middle up

Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary & Legal Director PT Matahari Department Store Tbk. (kiri) menerima piagam peresmian MasterCard Holiday Season Sale at Matahari 2015 dari Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary & Legal Director PT Matahari Department Store Tbk. (kiri) menerima piagam peresmian MasterCard Holiday Season Sale at Matahari 2015 dari Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia

Di tengah perekonomian Indonesia yang melambat pada kuartal pertama tahun 2015, pertumbuhan dengan kartu kredit dan debit justru meningkat. Menurut Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia, tahun ini kartu kredit tumbuh sekitar 14 persen secara keseluruhan dibanding tahun sebelumnya. Sedangkan untuk debit, tumbuh sekitar 27 persen.

Melihat fenomena tersebut, MasterCard dan Matahari Departemen Store jeli melihat peluang di kuarter 2 yang disebut sebagai ‘peak season’.

Bekerja sama dengan MasterCard untuk yang keempat kalinya, tahun ini Matahari Departemen Store semakin berusaha mengukuhkan posisinya sebagai satu-satunya departemen store yang menyasar kelas menengah di Indonesia. Program ini berlangsung sejak 1 Juni hingga 31 Agustus 2015 di seluruh gerai Matahari Departemen Store.

Program ini merupakan program tahunan yang ditujukan bagi konsumen, khususnya pemegang kartu debit atau kredit MasterCrad serta pemilik kartu anggota atau member MCC (Matahari Club Card). “Kenapa kami memilih berkolaborasi? Pertama karena kami ingin memberi sensasi yang baru bagi pelanggan melalui pengalaman berbelanja, kedua Matahari Departemen Store dan MasterCard memiliki tujuan yang sama yaitu ingin mendukung pemerintah untuk meningkatkan transaksi non tunai, khususnya transaksi domestik non tunai,” kata Miranti Hadisusilo, Director Corporate Secretary & Legal Matahari Departemen Store.

Hal senada diungkapkan oleh Irni Palar. Menurutnya, ritel merupakan industri yang strategis. Hal ini dibuktikan dari hasil dari kerja sama tahun 2014 lalu, menghasilkan total transaksi di atas Rp 550 miliar. Untuk Matahari Departemen Store sendiri mengalami pertumbuhan volume transaksi sekitar 25 persen setiap tahunnya.

Sebagai program kerja sama lanjutan sejak tahun 2011, 2012, dan 2014, kedua perusahaan yakin bahwa program tahun ini akan mengulang sukses yang sama. Nantinya pelanggan yang memiliki MCC mendapatkan kupon lucky draw setelah melakukan transaksi belanja minimum Rp 500.000. “Selain kerja sama ini, kami akan terus melakukan ekspansi dengan membuka toko-toko baru. Target tahun ini kami membuka 12 toko. Sebanyak 5 toko awal yaitu di Bau-Bau, Singkawang, Kupang, Pasaraya Manggarai, dan Pasaraya Blok M. Lalu akan buka juga di Lombok, Jambi, dan 3 terakhir yang pasti di luar Pulau Jawa,” kata Miranti. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)