Menyasar Tamu High End, Hotel Fairmont Siap Beroperasi di Awal 2015

Pembangunan Hotel Fairmont Jakarta di Senayan Square, Jakarta Pusat, sudah memasuki tahap topping-off. Diharapkan, hotel bintang 5+ ini nantinya akan menerima tamu pertamanya pada akhir 2014 atau paling lambat awal 2015.

FairmontHotel ini memiliki tinggi bangunan 150 meter, terdiri dari 32 lantai dengan luas total 126 ribu meter persegi. Dilengkapi dengan podium berlantai 3 serta menawarkan 380 kamar mewah dan 110 serviced-suite.

Pengoperasian hotel ini akan dijalankan oleh Fairmont Hotels & Resort, jaringan manajemen hotel yang sudah mendunia. Beberapa hotel yang dikelola seperti Raffles-Singapura, Savoy-London, The Plaza-New York.

IMG_0071“Kami gembira dapat bermitra dengan Fairmont Hotels & Resorts, sebuah perusahaan yang diakui secara internasional untuk keahlian mengoperasikan beberapa hotel terbaik di dunia. Nama Fairmont dan reputasinya dalam keunggulan layanan adalah mitra yang sempurna bagi Senayan Square,” Kata Shuichi Oishi, Presiden Direktur PT Senayan Trikarya Sempana, yang merupakan perusahaan pemilik Hotel Fairmont Jakarta.

Fairmont Jakarta akan memanjakan para tamu dengan semua layanan dan fasilitas yang diharapkan dari sebuah hotel internasional bintang 5+. Menghadirkan sebuah restoran bar terbuka dengan pemandangan cakrawala Kota Jakarta di lantai 22, ruang serba guna seluas 1200 meter persegi dengan akses langsung dari gedung parkir hotel.

Hotel ini membidik tamu-tamu kelas high end. Menurut Oishi, pasarnya terbuka luas karena lokasi Fairmont yang dikelilingi perkantoran, yakni Gedung Perkantoran Sentral Senayan I,II dan III. “Segmen yang kami sasar adalah tamu high end, business traveller, tamu high end corporate. Harga per kamarnya kami patok sesuai market di Jakarta, mungkin 1,5 juta ke atas,” ujarnya.

Fairmont Jakarta dirancang oleh Kajima Corporation, Tokyo (pemilik 90% saham PT Senayan Trikarya Sempana) dan dibangun oleh Kajima Indonesia, Fairmont Jakarta. Desain hotel ini sengaja dibuat konservatif, agar tidak termakan tren desain. “Hotel ini menandai karakteristik dari Senayan Squares, hotel ini tidak akan usang termakan tren, bahkan untuk 40 tahun ke depan.”

Hotel Fairmont Jakarta nantinya juga akan dilengkapi heliport dan terowongan bawah tanah untuk pejalan kaki yang menghubungkan hotel dengan pusat perbelanjaan Plaza Senayan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)