Metland Luncurkan M Gol Tower, Bangunan Tertinggi di Bekasi

PT Metropolitan Land Tbk. (Metland) mengumumkan peluncuran perkantoran dan apartemen M Gold Tower, bangunan tertinggi di wilayah Bekasi. Bangunan ini terdiri dari apartemen 12 lantai yang menampung 140 apartemen dan gedung perkantoran setinggi 14 lantai, enam lantai di antaranya merupakan area parkir.

Berdiri di atas lahan seluas 4.135 meter persegi, lokasi M Gold Tower tepat berada di sisi kiri gerbang tol Bekasi Barat. Ke depannya, akan ada akses langsung untuk jalan keluar tol menuju lokasi.

M Gold Tower rencananya akan dibangun dalam sebuah kawasan modern terpadu yakni superblok Metland Bekasi. "Jakarta punya CBD (Central Business District), Bekasi nantinya juga punya CBD," kata Presiden Direktur Metland, Nanda Widya, di Jakarta Senin (17/9).

Di kawasan modern terpadu tersebut selain ada perkantoran dan apartemen, Metland juga tengah membangun pusat perbelanjaan Grand Metropolitan.

Menurut Nanda, M Gold Tower sampai saat ini masih menjadi gedung tertinggi di Bekasi. Pembangunan gedung ini ditargetkan rampung seluruhnya dalam satu setengah tahun atau 18 bulan mendatang. Adapun groundbreaking M Gold Tower akan diadakan pertengahan Oktober mendatang.

Sementara itu, Olivia Surodjo, Vice Director Corporate Affairs and Corporate Secretary Metland, mengatakanpenjualan unit apartemen dan ruang kantor M Gold Tower akan mencapai kisaran Rp 350 miliar. Target penjualan ini dibuat dengan asumsi seluruh unit apartemen dan ruang kantor di proyek tersebut terjual habis tahun depan.

Untuk harga unit apartemen M Gold Tower ditawarkan dengan harga mulai Rp 600 juta atau Rp 18 juta per m2, sedangkan perkantoran mulai Rp 1,3 miliar atau Rp 19 juta per m2.

"Target utama dari penjualan ruang kantor maupun apartemen adalah perusahaan asing di kawasan industri Karawang, Cikarang, Cibitung dan sekitarnya,” kata Olivia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)