MMI Hadirkan Tiga Desainer Muda di JFW 2016

MazdaUntuk mendukung perkembangan dunia fashion Indonesia di ajang Jakarta Fashion Week 2016 (JFW 2016), PT Mazda Motor Indonesia (MMI) memperkenalkan tiga Mazda Young & Vibrant Designers berbakat yang terpilih karena memiliki pemahaman akan keindahan sebuah desain yang senada dan terinspirasi oleh Mazda Design dalam hasil karya rancangannya.

Ketiga Mazda Young & Vibrant Designers tersebut adalah Eridani (8Eri), Rama Dauhan, dan Andhita Siswandi. Mereka telah menampilkan koleksi rancangannya dalam Fashion Show Mazda Young & Vibrant Designers 2016 yang berlangsung tadi malam di Fashion Show Tent JFW 2016, Senayan City.

Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue mengatakan, “Kami di Mazda percaya bahwa sebuah mobil lebih dari sekedar sarana transportasi, namun juga menjadi perwujudan karya seni dengan sentuhan keindahan. Seni merupakan suatu elemen penting yang selalu Mazda tuangkan dalam setiap mahakarya produk brand kami. Dengan partisipasi Mazda selama 7 tahun terakhir pada ajang fashion di Indonesia ini telah menunjukkan komitmen Mazda untuk terus mendukung dan mengapresiasi perkembangan dunia kreatif di Indonesia khususnya pada dunia fashion”.

Masing-masing desainer memiliki tema yang berbeda-beda dalam koleksi yang ditampilkan. Untuk koleksi 8Eri karya desainer Eridani mengangkat tema “Petalmorphosa”, yang terinspirasi dari sebuah ‘petal’, di mana suatu kelopak bunga yang jatuh menggambarkan suatu proses rebirth atau awal dari sesuatu yang baru dengan dominasi warna beige dan hitam. Terinspirasi dari konsep Mazda Design, Eridani menampilkan hasil karyanya dengan desain yang simpel, fashionable, dan futuristis.

Sementara untuk koleksi rancangan Rama Dauhan, membawa tema “Androginy” dan tetap menampilkan ciri khasnya yang feminin dan bervolume dengan sentuhan klasik nan modern. Inspirasi dalam pembuatan koleksinya didasari oleh kecintaan Rama terhadap street style, dengan menampilkan berbagai detail patchwork dan embellishment. Peranan filosofi Mazda juga menginspirasi koleksi rancangan Rama Dauhan yang melambangkan kekuatan, keindahan, dan kelincahan.

Sedangkan untuk karya desainer Andhita Siswandi menyajikan busana formal dan gaun pesta dengan materi dasar organza silk dan tulle dengan 100% handmade embellishment. Warna putih dan dusty pink yang merupakan signature color dari Andhita Siswandi, yang disertai dengan sentuhan warna abu-abu untuk menampilkan kesan yang edgy. Untuk memastikan kualitas rancangannya, Andhita sendiri juga melakukan design, sketching, pemilihan dan penjahitan fabric berkualitas, serta melakukan embellishment sebagai proses finishing pada rancangannya.

Ai Syarif,  Creative Advisor JFW 2016 menyatakan, “Kami berharap dengan dukungan Mazda di JFW tahun ini mampu memberikan nuansa dan semangat baru bagi para desainer di Indonesia, terutama bagi Mazda Young & Vibrant Designers 2016 untuk terus mewujudkan mimpi mereka dalam menjadi yang terdepan di industri fashion”.

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, juga menyampaikan, “Partisipasi Mazda di ajang JFW 2016 juga sejalan dengan fokus utama Mazda yang mengusung konsep dinamis, modern, dan inovatif di setiap desain produknya. Sebagai perwujudan apresiasi terhadap keindahan karya seni, kami juga menyajikan booth Mazda Design yang merealisasikan filosofi desain generasi terbaru besutan Mazda yang senantiasa memberikan kehidupan dan jiwa pada sebuah kendaraan. Kami berharap dengan booth Mazda Design ini mampu menginspirasi para partisipan dan pengunjung Jakarta Fashion Week 2016. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!