MNC Investama Segera Emisi Global Senilai Rp 1,9 Triliun

PT Bhakti Investama Tbk. (BHIT) berhasil mengakhiri tahun 2012 dengan kinerja yang ciamik. Lihat saja pendapatan BHTI tahun lalu naik  menjadi Rp 9,8 triliun dibandingkan dengan tahun 2011 sebesar  Rp 7,8 triliun. Seiring dengan peningkatan pendapatan, laba perseroan ini juga meningkat dari Rp 1,9 menjadi Rp 2,7 triliun di tahun 2012 lalu.

Peningkatan pendapatan dan laba usaha yang dicapai pada tahun lalu menunjukkan bahwa keadaan finance solid. “Selain memutuskan soal pencapaian keuangan tahun 2012. Hasil rapat umum pemegang saham tahunan juga menye Direktur BHIT Darma Putratujui penggantian nama PT Bhakti Investama Tbk. menjadi PT MNC Investama,” kata Darma Putra, Direktur PT MNC Investama.

Perusahaan investasi yang bergerak hampir di semua lini juga akan melepas 10% saham atau sebesar Rp 3,9 miliar saham tahun ini. Sepuluh persen saham yang dilepas rencananya akan digunakan untuk akuisisi proyek atau perusahan lain dan injeksi ke anak-anak perusahaan.

“Dana itu akan digunakan untuk mengembangkan unit-unit usaha lain atau akusisi proyek-proyek yang lain. Namun tetap fokus pada media, finance, dan tidak menutup kemungkinan energi,” tambah Darma.

Seperti yang sudah diketahui saat ini BHTI telah memiliki 9 Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang berada di Kalimantan Timur dan Sematera Selatan. PT Nusantara Coal Investmnet (NCI) yang masih anak perusahan BHTI yang menjalankan bisnis pertambangan tersebut.

Selain itu perseroan yang baru berubah nama ini juga akan melakukan emisi obligasi global yang bernilai lebih dari US$ 200 juta atau setara dengan Rp 1,9 triliun. (Nimas Arini)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)