Mondelez Alihkan 10% Anggaran Iklan ke Video Online

Berkerja sama dengan Google, Mondelez International alihkan 10% anggaran iklannya ke video online di 2014. Langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk menginvestasikan pengeluaran iklan media di ranah digital, terutama untuk video online. Strategi ini sekaligus untuk memperkuat posisi Mondelez International sebagai pelopor digital.

Mondelez Intertional dan Google

“Kami percaya video akan menjadi kunci pendorong pertumbuhan untuk berbagai merek kami, dan pemesan program tematik akan berperan penting dalam mendorong pertumbuhan tersebut. Saat ini, 58 persen konsumen kami beralih ke platform digital untuk konsumsi media sehari-hari. Walaupun kami telah menyesuaikan pengeluaran media kami untuk mengikuti perilaku tersebut, namun tetap ada celah. Perjanjian dengan Google akan membantu kami untuk menutup ‘celah digital’ tersebut,” ucap Bonin Bough, Vice President of Global Media and Consumer Engagement di Mondelēz International.

Dibantu oleh Starcom MediaVest selaku broker, perjanjian dengan Google ini bersifat global dan menjangkau berbagai pasar di Amerika Utara dan Eropa, begitu juga pasar berkembang di Eropa Timur, Amerika Latin, Timur Tengah dan Asia Pasifik. Termasuk di dalam perjanjian ini adalah komitmen iklan global yang juga sejalan dengan tujuan perusahaan untuk mengalokasikan semua sumber daya untuk mempercepat ekspansi dari berbagai platform inovasi global dan terobosan teknologi.

“Perjanjian ini adalah yang terbesar yang pernah kami lakukan di media digital dan akan memperkuat posisi kami sebagai pelopor digital. Hal ini memperlihatkan pendekatan canggih terhadap video yang akan membuat media buying, produksi kreatif, data dan analisa bekerja secara bersamaan dan real time dengan biaya yang jauh lebih terjangkau,” tambah Bonin.

Selain komitmen iklan tersebut, Mondelēz International dan Google juga bekerjasama pada konten percontohan melalui Brand Partner Program dari YouTube. Bersama dengan media anak muda global Fullscreen, Mondelēz International menguji coba model baru yang berkualitas tinggi, konten video berbiaya rendah yang dibintangi oleh bintang terkenal di dunia digital dengan Sour Patch Kids di Amerika Serikat dan sedang mengevaluasi pendekatan di berbagai merek dan lokasi.

“Video online sangat penting bagi berbagai merek kami karena memungkinkan kami untuk mencapai jangkauan lebih jauh yang tidak bisa diduplikasi dan membantu mencapai laba atas investasi. Dengan mengalihkan pengeluaran kami lebih banyak ke video online, kami akan secara signifikan meningkatkan laba atas investasi dan ini akan membantu mendorong pertumbuhan untuk merek-merek unggulan kami,” jelasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)