MOU RAI - Dassault Systemes untuk Produksi Pesawat Turboprop R80

20140408_111106

PT Regio Aviasi Indonesia (RAI),  perusahaan pembuat pesawat  telah memasuki tahap preliminary design atau desain awal yang tertuang dalam rencana bisnis. RAI nantinya akan memproduksi pesawat turboprop R80 buatan BJ Habibie. Memasuki tahap preliminary design RAI melakukan kerja sama dengan Dassault Systemes dengan memasang platform 3DEXPERIENCE.

“Dengan platform ini kami ingin mengetahui secara real time perkembangan program pesawat kami mulai dari desain dan simulasi hingga perencanaan produksi,” ujar Agung Nugroho, Presiden Direktur RAI.

Lebih lanjut Agung menjelaskan dengan penggunana platform ini nantinya akan membantu RAI untuk memastikan program yang sudah dirancang terlaksana tepat waktu. Pesawat R80 ini rencana akan megudara perdana di tahun 2017. Kolaborasi yang terjalin antara  RAI dan Dassault Systemes yang memiliki mitra bisnis di Indonesia, PT Nusantara Secom Infotech diharapkan dapat mendorong banyak inovasi.

“Platform 3DEXPERIENCE kami berfungsi sebagai katalis untuk memanfaatkan dan meningkatkan pengetahuan serta kemampuan dari RAI dan rantai pasokannya,” tutup Samson Khaou, Managing Director for Asia Pacific South, Dassault Systemes. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)