Pabrik Baru Mandom Targetkan Kapasitas Produksi Naik 1,6 Kali Lipat

Melihat besarnya potensi pasar di Indonesia, PT Mandom Indonesia, membangun pabrik barunya di Kawasan Industri MM 2100. Pabrik dan kantor pusat yang dibangun dengan investasi sebesar Rp498 miliar di atas lahan seluas 148.000 m2 dengan luas bangunan dan luas lantai masing-masing sekitar 39.000 m2 dan 57.000 m2.

Mandom Indonesia_500x232

 

Pabrik ini bisa diharapkan akan menaikkan kapasitas produksi hingga 1,6 kali dari kapasitas produksi pabrik lama 970 juta pieces per tahun menjadi sekitar 1,55 miliar pieces per tahun.

“Kami berharap dengan adanya pabrik bari ini, kapasitas produksi kami juga akan naik, walaupun kenaikan jumlah produksi ini akan bertahap seiring dengan rencana pengembangan dan  pertumbuhan pasar di area domestik maupun ekspor,” ujar Muhammad Makmun Arsyad, Presiden Direktur PT Mandom Indonesia Tbk.

Arsyad menambahkan, pasar ekpor Mandom sudah berkontribusi sebanyak 30% terhadap total penjualan. Namun sampai saat ini Mandom masih fokus terhadap pasar lokal, yaitu sebanyak 70% dari total penjualan. Hal ini disebabkan dengan total populasi Indonesia yang menembus angka 250juta jiwa, masih sangat menjanjikan bagi penjualan semua produk yang dimiliki oleh Mandom

Sampai dengan Maret 2015 tercatat pertumbuhan bisnis perusahaan yang sudah hadir sejak 44 tahun lalu ini sebanyak 10% dengan perolehan marketshare sebanyak 6% untuk semua jenis produk yang ada di pasar. Tahun ini, perusahaan yang mulai memproduksi 2 produk Tancho Tique dan Tancho Pomade dan sudah memiliki hampir 2000 SKU produk, optimis bisnisnya akan terus tumbuh walaupun akan sulit dalam situasi ekonomi Indonesia sekarang. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)