Pameran TI Terbesar di Indonesia akan Digelar Maret 2015

Setelah sukses menggelar IT Infrastructure Summit tahun lalu. PT Computrade technology International (CTI Group), penyedia solusi infrastruktur teknologi informasi akan kembali menggelar seminar dan pemeran infrastruktur IT terbesar di Indonesia. Acara yang akan berlangsung pada tanggal 5 Maret 2015 di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta ini, mengusung tema ‘The Future of Analytics, Beyond Big Data’.

Harry Surjanto, President Director CTI Group Harry Surjanto, Presiden Direktur CTI Group

Menurut Harry Surjanto, Presiden Direkturr CTI Group, tema tersebut dipilih untuk membantu para profesional bisnis dan TI untuk lebih memahami dan merespon berbagai konsekuensi atas investasi Big Data dan analitik baik dalam hal bisnis, teknologi dan sosial.

“Sebagai penyedia produk teknologi, acara yang kami gelar bertujuan untuk memberikan informasi pada end user mengenai perkembangan atau tren yang ada sekarang. Nah, tren yang ada sekarang setelah data adalah analisis data. Di acara ini, peserta dapat melakukan sharing best practice terkati proses, tools, teknologi, teknis dan aplikasi dari para pembicara ternama dari industri analitik,” ujar Harry dalam acara Kick Off CTI IT Infrastructure Summit 2015 di Jakarta (9/2).

Acara ini menargetkan sebanyak 1.000 peserta yang terdiri dari berbagai elemen perusahaan. Tidak hanya pelaku IT saja, tapi juga manufacture, finance dan semua perusahaan yang membutuhkan analitik.

Selain sharing best practise dengan para analitik, acara CTI IT Infrastructure Summit 2015 ini juga akan ada pemberian penghargaan kepada CIO (chief information officer) dan staf senior di bidang teknologi informasi (TI) yang sukses memberikan nilai tambah bagi organisasinya melalui pemanfaatn TI.

“Saat ini, sudah ada 9 finalis iCIO Awards dari berbagai latar belakang industri. Dari jasa keuangan, e-commerce, media, manufaktur, oil & gas dan ritel di Indonesia,” tambah Harry.

Nantinya, dari 9 finalis tersebut akan dipilih tiga orang pemenang untuk kategori ‘The Most Innovative’, ‘The Most Intelligent’ dan ‘The Most Influential’. Harry menegaskan penilian penghargaan tersebut dilakukan secara independen dan fair.

Sementara itu, Vony Tjiu, Country Manager Enterprise Business Group Lenovo Indonesia,  menjelaskan, keikutsertaan Lenovo dalam pameran IT yang digelar CTI Group ini karena Lenovo memahami bahwa data-data yang telah dianalisa dengan baik akan menjadi critical bagi pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan, serta dapat memperkuat ekosistem dalam value creation perusahaan.

“Dengan bergabungnya System x serve ke lini bisnis Lenovo, kini Lenovo menjadi perusahaan server x 86 terbesar ke tiga di dunia dengan peningkatan revenue hingga 30% di quarter tahun lalu. Hal tersebut dipengaruhi oleh besarnya volume data yang dihasilkan dan cara pengelolaan data,” ujar Vony. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)