Panorama Tours Jatuh ke Pelukan Investor Jepang

Perusahaan travel asal Jepang, JTB Corp mengumumkan telah menyiapkan anggaran miliaran yen untuk mengakuisisi 40 persen saham perusahaan travel asal Indonesia, Panorama Tours Indonesia pada Maret mendatang. Langkah itu seiring target JTB untuk membidik pasar Indonesia melalui jaringan dan konsumen Panorama di 53 lokasi di kota-kota di Indonesia.

“Ini karena mempertimbangkan jumlah wisatawan asal Indonesia melonjak 32,1 persen pada 2016 atau lebih cepat dibandingkan wisatawan dari negara-negara lainnya,” kata Presiden Direktur JTB, Hiroyuki Takahashi, seperti dilansir Nikkei, Selasa, 01 Februari 2017.

Travel Consultant Panorama Tours sedang memberikan service kepada customer Travel Consultant Panorama Tours sedang memberikan service kepada customer

Panorama Tours adalah unit usaha dari Panorama Group, perusahaan travel terintegrasi terbesar di Indonesia yang melayani pelancong asal Indonesia yang ini melakukan perjalanan ke luar negeri. Panorama Tours dilaporkan membukukan pendapatan Rp 1,92 triliun pada 2015.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Panorama akan mengintegrasikan bisnisnya dengan kantor cabang JTB di Jakarta dan mengubah namanya menjadi JTB Tours Indonesia. Perusahaan juga akan memasang logo JTB di kantornya. Integrasi bisnis JTB dan Panorama tidak hanya akan menawarkan paket perjalanan ke Jepang, melainkan juga paket-paket lainnya, termasuk untuk merespons segmen korporasi untuk perjalanan bisnis, konvensi, hingga pameran.

“Kami akan mengoptimalkan jumlah kunjungan dari Asia untuk membuat JTB menjadi perusahaan travel nomor satu di Asia,” ujar Takahashi.

JTB menargetkan akan meningkatkan pendapatan dari operasi globalnya, terutama dari segmen pelancong non Jepang menjadi 750 miliar yen (setara US$ 6,66 miluar) pada 2020 dari sekitar 400 miliar yen pada 2016.

Tempo

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)