Paradise Store Siap Menjadi 5 Besar Pemain E-commerce

Legitnya peluang bisnis e-commerce membuat PT Computrade Technology International (CTI Group) tergoda juga. Perusahaan penyedia solusi infrastruktur TI yang beroperasi sejak tahun 2003 dengan fokus penjualan segmen korporat melalui jaringan toko offline itu akhirnya terjun juga meramaikan bisnis toko online. Hal itu ditandai dengan peluncuran portal Paradise Store (www.paradise-store.co.id) bertepatan denga peringatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), 12 Desember 2014.

Paradise Store

Bisa dimengerti mengapa Paradise Store baru diluncurkaan saat ini ketika pasarnya sudah terlihat besar. Alasannya, pertama, sepanjang tahun 2014 total transaksi online di Tanah Air mencapai Rp1,5 triliun. Kedua, jumlah pemakai Internet di Indonesia ada 93 juta orang. Ketiga, tren gaya hidup masyarakat kita membaik. Keempat, penetrasi pasar smartphone semakin luas. Kelima, CTI memiliki pengalaman 11 tahun melayani industri TI untuk segmen korporat.

“Jadi, kami optimistis memasuki pasar e-commerce melalui Paradise Store. Lahirnya Paradise Store menunjukkan keseriusan CTI Group dalam membangun dan mengembangkan bisnis layanan digital. Bekerja sama dengan produsen-produsen TI dan gadget terkemuka dunia, CTI Group yakin Paradise Store akan bisa bersaing dan berkembang di Indonesia, sehingga dapat ikut mendorong dan menopang pertumbuhan CTI Group di masa depan,” ujar Rachmat Gunawan, Direktur CTI Group.

Dengan motto “A Paradise For Online Shopper!”, keberadaan Paradise Store juga menunjukkan komitmen CTI Group untuk mendukung dan mendorong berkembangnya para pelaku usaha, khususnya produsen gadget lokal melalui online shop. Kehadiran Paradise Store ini dikembangkan melalui anak usaha CTI Group yang bernama PT XDC Indonesia.

Pun, CTI Group selanjutnya akan memperluas dan membuka kerja sama dengan para mitra lokal maupun produsen TI dan gadget terkenal di kancah global untuk semakin memperkuat dan meningkatkan pelayanan unit bisnis barunya di Paradise Store.

“Paradise Store akan berkontribusi dalam koridor membangun bisnis e-commerce di Indonesia. Kami juga akan menghadirkan nilai-nilai baru untuk para konsumen online di Indonesia,” jelas oleh Teksiang Tanuwidjaja, CEO XDC Indonesia. Paradise Store juga mengundang produsen lokal untuk menjadi merchant.

Hingga sekarang Paradise Store sudah memiliki lebih dari 400 produk dari 35 merek produsen TI dan gadget terkemuka di dunia. Ada beberapa kategori produk, seperti aksesoris, adaptor, all-in-one PC, desktop PC, external hardisk, flashdisk, gaming, headset, flashair, monitor, point of sale, notebook, keyboard, modem, printer, projector, UPS, server, smartphone, storage, DVD external, tablet, optical mouse, speaker, webcam, rack server, smart watch, operating systems, USB Modem, mini PC, powerbank, dan wireless mouse.

Untuk sejumlah merek TI yang dipasarkan Paradise Store di antaranya Acer, Lenovo, Samsung, Asus, Epson, LG, Toshiba, Brother, Fuji Xerox, IBM, Schneider, Speed Up, Hawlett Packard, dan lainnya.

Bagaimana dengan cara pembayaran di Paradise-Store?

Mudah saja. Ada beberapa pilihan, mulai dari online payment, transfer antar bank, pembayaran melalui ATM dan juga kartu kredit. “Untuk saat ini, kami sudah bekerja sama dengan VISA, Mastercard, dan BCA. Sedangkan untuk jasa pengiriman, kami sudah bekerjasama dengan JNE,” ujar Teksiang lagi.

Keunggulan Paradise Store dibandingkan e-commerce yang lain, diklaim Teksing, adanya offline store yang bisa dijadikan jaminan kepercayaan. Pun, barang-barang yangdipasarkan hanyalah produk-produk resmi yang memiliki garansi resmi dan service center resmi.

Adapun offline store Paradise Store yang menyatu dengan jaringan toko CTI Group berlokasi di Jakarta (Mangga Dua) dan Mal Ambassador; Bekasi (Bekasi Cyber) dan Tangerang (Summarecon Mal Serpong). Kehadiran toko offline dan online bukan untuk saling bersaing, melainkan justru bersinergi. “Tapi, untuk program promosi jenis barangnya berbeda beda untuk toko offline dan online di Paradise Store,” ujar Teksiang.

Acara peluncuran Paradise Store juga dihadiri salah satu mitra lokal, PT SpeedUp Technology yang akan meluncurkan salah satu produk terbaru mereka yakni SpeedUp Pad Genius, tablet gamers dengan prosesor Intel.

“Kami senang menjadi mitra Paradise Store untuk meluncurkan produk-produk inovasi SpeedUp di Indonesia. Salah satunya, suatu kebanggaan kami dapat menghadirkan SpeedUp Pad Genius, tablet gamers berkekuatan PC dengan prosesor Intel yang didukung dengan GPU gaming dan 2GB RAM, yang makin lengkap dengan dukungan banyak aplikasi premium: game edukasi anak – Count the bunny, parental control dari McAfee, dan Intel software starter pack,” kata Rahmad Widjaja Sakti, Director of Product and Marketing SpeedUp Technology.

Rahmad menaruh harapan produk ini akan menjadi tablet gamer dengan performa bagus dan menjadi pilihan pelanggan Paradise Store. Dengan dukungan CTI Group, kemitraan strategis dengan Paradise Store akan memperkuat dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggannya.Paradise Store menawarkan berbagai program menarik pada peluncurannya. Promo Grand Launching Paradise Store berupa diskon Rp800 ribu untuk setiap pembelian tablet Lenovo A3000 dan discount sebesar Rp1,2 juta+ gratis Original Lenovo Sleeve Case seharga Rp250 ribu untuk setiap pembelian Lenovo Yoga Tablet 8 inch. Tidak ketinggalan Harblonas dimarakkan Paradise Store dengan bonus berupa iCute portable speaker seharga Rp100 ribu secara gratis untuk setiap pembelian di hingga akhir Desember 2014 ini.

Ke depan, manajemen CTI Group optimitis kehadiran Paradise Store bakal mampu mendongkrak pendapatan. “Selama tahun 2014 total pendapatan CTI Group mencapai Rp100 miliar, maka kehadiran Paradise Store ditargetkan bisa meningkatkan pendapatan menjadi Rp120 miliar sampai 150 miliar,” ungkap Rachmat Gunawan.

Menurut Rachmat, bahkan tidak menutup kemungkinan suatu saat Paradise Store akan menjadi acuan atau referensi produk TI di Indonesia. Untuk itu, CTI Group berambisi Paradise Store bisa masuk 5 besar pemain bisnis e-commerce yang diperhitungkan. “Paradise Store juga akan menuju ke market place,” dia menegaskan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)