Jaringan Salon Jepang Ekspansi ke Indonesia

Banyaknya wanita Indonesia yang ingin menjaga penampilannya membuat Musee Platinum Tokyo tertarik untuk membuka salah satu cabang di Indonesia. Salon hair removal asal Jepang ini yakin akan mampu menjaring banyak pengunjung dikarenakan semakin tingginya wanita Indonesia yang mulai memperhatikan penampilan tanpa harus khawatir merogoh kocek lebih dalam.

Pict 1 (Ki-Ka) Atsushi Wakisaka, Vice Presidient of Jin Corporation; Jin Takahashi, Chief Executive Officer of Jin Corporation, Diana Kusuma sebagai perwakilan Musee Platinum Tokyo, Indonesia, Mr. Shuuchi Umetsu, Executive Vice President of Jin Corporation

Namun bukan berarti mereka memberikan harga yang tak terjangkau. “ Kami melihat kesempatan untuk membuka salon kelas atas di Jakarta Indonesia. Kami juga menawarkan pelayanan staf yang baik dengan mengedepankan omotenashi yang berarti semangat pelanggan adalah yang paling utama” jelas Takahashi, CEO Jin Corporation, Ltd.

Menurutnya, salah satu alasan mengapa mereka membuka outlet di Indonesia adalah keramahan orang Indonesia. Hal ini sesuai dengan prinsip omotenashi yang diusung Musee Platinum Tokyo, sehingga tentunya tak akan sulit untuk melatih keramah tamahan pada para staf di sini.

Menurut Takahashi, keramah-tamahan ini merupakan salah satu strategi perusahaan yang sangat dijaga dengan baik selain perawatan yang berkualitas tinggi. Inilah yang menyebabkan perusahaan ini mampu membuka cabangnya di Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Turki dan mampu meraih penjualan hingga 38, 5 milyar Yen. Saat ini mereka memiliki total anggota hingga 150.000 orang khusus diluar Jepang.

Salon yang telah memiliki 187 outlet di Jepang ini, dibuka di mal Central Park, Jakarta Barat  dan ditujukan khusus kalangan wanita saja. Pangsa pasar mereka merupakan wanita remaja hingga dewasa mulai dari 17 tahun hingga 25 tahun, meski begitu tidak menutup kemungkinan usia yang lain bisa ikut merasakan perawatan di salon ini.

Di Jepang sendiri, jumlah penduduk wanita yang berkisar di usia 20 tahun mencapai 700.000 ribu orang di mana 180.000 orang merupakan anggota dari Musee Platinum Tokyo. Ini berarti dari setiap 4 wanita muda di Jepang, 1 orang merupakan anggota Musee Paltinum Tokyo.

Dalam kurun waktu 10 tahun salon hair removal ini memiliki 2 juta anggota di Jepang. Mereka pun berharap mampu mencapai anggota dua kali lipat lebih banyak dalam kurun waktu yang sama di Indonesia, melihat penduduk Indonesia yang lebih besar bila dibandingkan Jepang.

Oleh karena itu pemilihan tempat pun harus dipertimbangkan dengan matang sehingga mampu menyasar target pasar mereka.” Central Park memiliki akses yang mudah dicapai dan dekat dengan banyak tempat tinggal seperti apartemen. Selain itu letaknya pun berdekatan dengan beberapa perguruan tinggi yang sesuai dengan target pasar kami, yaitu wanita remaja. Mall ini pun sangat ramai dikunjungi baik di hari biasa maupun di hari libur. Kami melihat hal ini sebagai salah satu pertimbangan penting dalam membuka outlet baru di Indonesia” jelas Takahashi.

Menarik minat pengujung mahasisiwi pun dilakukan dengan berbagai cara seperti memberikan diskon 50% pada mahasiswi melalui voucher yang disebar di sekitar perguruan tinggi di Central Park. Khusus untuk para pengunjung mal Central Park, Musee Paltinum Tokyo menyediakan booth foto gratis yang berhadiah goodie bag di teras tribeca Parks. Promosi secara online pun gencar dilakukan dengan memberikan voucher diskon pada setiap mahasiswi yang memberikan “like” pada akun Facebook resmi mereka. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)