Pengelola Ranch Market Tambah Modal di Anak Perusahaan | SWA.co.id

Pengelola Ranch Market Tambah Modal di Anak Perusahaan

PT Supra Boga Lestari Tbk, menambah modal saham ke anak perusahaan, PT Bahagia Niaga Lestari (BNL), senilai Rp 16,52 miliar. Penyetoran modal ini dilakukan Supra Boga Lestari pada 7 Desember 2015. "Persentase kepemilikan perseroan sebesar 70% ke BNL," kata Suryawati, Sekretaris Perusahaan dalam keterangan tertulisnya ke Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Komposisi modal dasar dan modal disetor BNL setelah peningkatan modal adalah senilai Rp 44,52 miliar dari nilai sebelum peningkatan modal sebesar Rp 28 miliar. Porsi sahamnya perseroan tetap 70%. Sisanya dimiliki Djeradjat Janto Joso (30%) yang nilainya mencapai Rp 19,08 miliar dari sebelumnya Rp 12 miliar."Peningkatan penyertaan saham perseroan di BNL tersebut adalah untuk mempertahankan persentase pemilikan perseroan di BNL, yaitu sebesar 70%," ucap Suryawati.

Suasan belanja di Ranch Market. (Ilustrasi foto : Dok Ranch Market). Suasan belanja di Ranch Market. (Ilustrasi foto : Dok Ranch Market).

Di awal tahun ini, Supra Boga Lestari mengumumkan pendirian PT Supra Mas Mandiri (SMM) melalui anak perusahaannya, PT Supra Investama Mandiri (SIM).Perusahaan baru ini bergerak di bidang perdagangan dan jasa, terutama menjalankan usaha supermarket/minimarket/convenience store.Modal dasar pendirian SMM tersebut mencapai Rp 10 miliar. Supra Investama Mandiri memiliki porsi saham 51%, dengan modal awal senilai Rp3,06 miliar dan sisanya 49% senilai Rp2,94 miliar dimiliki PT Sinar Megah Usaha.

Supra Boga adalah perusahaan yang mengelola supermarket Ranch Market dan Farmers Market. Pendapatannya di kuartal III tahun ini naiksebesar 16,35% menjadi Rp 1,41 triliun, dari Rp 1,21 triliun di periode yang sama tahun lalu. Namun perusahaan berkode RANC di Bursa Efek Indonesia ini mencatat rugi sebelum pajak senilai Rp 14,59 miliar. Labanya itu lebih rendah dari laba di tahun lalu sebesar Rp 10,79 miliar. Kerugian ini diantaranya karena peningkatan beban lain-lain sebesar 19,64% dari Rp 317,42 miliar. (***)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)