Perkantoran Ciputra World Targetkan Hunian Sewa 70%

Saat ini gedung perkantoran Ciputra World Jakarta tahap 1 sudah mencapai finish pembangunan. Bagian dari proyek multiconcept superblock ini siap ditempati pada akhir Desember 2012. Melihat lokasinya yang strategis, gedung ini hanya khusus untuk disewakan. Sebanyak 35% sudah laku tersewa, 30% di antaranya oleh Bank DBS Indonesia. Target tingkat hunian sewa hingga akhir tahun ini mencapai 70%.

Ciputra World 1 dibangun di atas lahan seluas 5,5 hektar di kawasan segi tiga emas Kuningan, Jl. Prof. DR. Satrio Kav.11, Jakarta. Gedung perkantorannya memiliki 42 lantai di atas lahan 63.000 meter persegi.

Perkantoran Ciputra World mengusung konsep bangunan hijau (green building) dengan mengedepankan desain, teknik pengerjaan dan keahlian yang mendukung pemakaian listrik yang hemat, serta penggunaan bahan bangunan ramah lingkungan. Konsep ini pula yang menjadikan Green Building Council of Indonesia memilih Ciputra World menjadi proyek percontohan (pilot project) untuk sertifikasi green building di Indonesia.

"Konsep bangunan hijau yang kami usung menjadi salah satu daya tarik kami, selain lokasi kami yang strategis di kawasan sentra bisnis," ujar Candra Ciputra, Presiden Direktur PT Ciputra Property Tbk.

Candra menambahkan, untuk gedung perkantoran Ciputra World Jakarta tahap 2 akan mulai dibangun kuartal ke-2 tahun ini. Berbeda dengan tahap 1 yang khusus disewakan, gedung perkantoran tahap 2 nantinya akan dijual ke pembeli.

Ciputra Property menilai, saat ini pasar gedung perkantoran di Jakarta masih sangat prospektif. Apalagi iklim investasi di Indonesia sedang kondusif, sehingga berdampak baik pada permintaan gedung perkantoran. Dengan hadirnya Ciputra World Jakarta, diharapkan dapat memenuhi permintaan akan lahan perkantoran berkualitas tinggi di pusat Ibu Kota. (Lila Intana/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)