Perkuat Bisnis Kartu Kredit, Mandiri Gandeng Merpati

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mendorong bisnis kartu kreditnya melalui program terbang hemat dengan Merpati Airlines. Executive Vice President Coordinator Consumer Finance Bank Mandiri, Mansyur S. Nasution di Jakarta mengatakan, kerja sama dengan Merpati yang merupakan BUMN penerbangan itu diharapkan mampu meningkatkan bisnis kartu kredit dengan penetrasi pasar yang belum tergarap.

Hingga Agustus 2012, jumlah kartu kredit yang diterbitkan Mandiri telah mencapai lebih dari 2,6 juta dengan nilai transaksi lebih dari Rp 11 triliun. Capaian itu tumbuh 22% dibanding periode yang sama pada 2011.

“Melalui kerja sama ini, pemegang Mandiri Kartu Kredit dapat menikmati promo Terbang Hemat Bertiga untuk seluruh tujuan penerbangan, di mana setiap pembelian dua tiket akan mendapatkan satu tiket gratis,” kata Mansyur.

Program promosi yang berlangsung mulai tanggal 19 September 2012 hingga 18 September 2013 berlaku jika pemegang kartu melakukan pembelian melalui kantor penjualan Merpati.

Senior CP Consumer Card Bank Mandiri, Handayani, menambahkan kemudahan dan kenyamanan menggunakan kartu kredit Mandiri menjadi faktor yang mendorong Bank Mandiri untuk terus bertransformasi menjadi salah satu bank dengan kekuatan baru di segmen ritel, khususnya pada bisnis "travel" dan "airlines" dengan penetrasi yang semakin luas. "Kami optimistis kerja sama ini akan dapat meningkatkan penjualan tiket sampai dengan Rp 15 miliar hingga 31 Desember 2012," ujar Handayani.

Sebelumnya Bank Mandiri juga telah bekerja sama dengan maskapai Garuda Indonesia dalam promo "beli satu gratis satu" untuk beberapa rute penerbangan domestik dan luar negeri. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)