Perkuat Jaringan, BASF Dirikan Laboratorium Poliuretan

Guna memperkuat jaringan bisnisnya di ASEAN, perusahaan kimia dunia, BASF, membangun labolatorium untuk poliuretan (PU) di pabrik Cimanggis, Jawa Barat. Laboratorium baru ini didesain untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi dari layanan teknis, termasuk analisa kinerja sistem poliuretan, reaktivitas dan pengujian fisik busa.

Henry Choo, Presiden Direktur PT BASF Indonesia menjelaskan, para teknisi aplikasi BASF dapat memberikan solusi yang dapat dikostumisasi dengan menyesuaikan pada formulasi sistem. Solusi tersebut untuk dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang spesifik. Sehingga menghemat uang dan waktu dari para pelanggan. "Indonesia, yang merupakan negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, membutuhkan bahan baku dan solusi-solusi inovatif yang tepat untuk mendukung pertumbuhannya,” terang Henry.

Menurutnya, poliuretan sangat penting untuk produk-produk seperti sepatu, kulkas hemat energi dan bahan baku untuk insulasi bangunan, mobil dan motor. Dengan adanya laboratorium baru tersebut, pihaknya menawarkan dukungan lokal yang cepat dan lebih dekat dengan para pelanggan, untuk membantu menjawab tantangan-tantangan industri, seperti kebutuhan untuk produksi yang lebih efisien dan solusi yang ramah lingkungan.

Hyoung Soon Moon, Wakil Presiden Poliuretan Asia Pasifik menambahkan, sistem poliuretan sangat berorientasi pada layanan dan bergantung kepada keahlian dan kompetensi dari para penyedia layanan. Laboratorium teknis baru memungkinkan BASF untuk melayani pelanggan lokal dengan solusi PU, khususnya yang lebih komprehensif melalui pemasok tunggal global.

Pertumbuhan yang kuat dan permintaan dari wilayah ini telah memberikan kami alasan untuk berinvestasi dalam fasilitas teknis dan keahlian di bidang ini. Investasi ini akan membantu mendorong wilayah ASEAN menjadi salah satu pasar dengan tingkat pertumbuhan tertinggi pada industri poliuretan dalam 10 tahun ke depan,” pungkas Moon. (Ario Fajar/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)