Perkuat Layanan Individual Banking, BCA Resmikan KCU Alam Sutera

Menutup tahun 2012, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memperluas jangkauan layanan sebagai upaya membuka akses perbankan yang lebih besar bagi masyarakat. Untuk itu, BCA membuka Kantor Cabang Utama (KCU) Alam Sutera sebagai salah satu realisasi langkah strategis tersebut. Peresmian tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur BCA ,Jahja Setiaatmadja.

Gedung BCA KCU Alam Sutera (iserpong.com)

Pembukaan KCU Alam Sutera ini merupakan upaya perseroan untuk memperkuat bisnis perbankannya, terutama untuk individual banking. Sejalan dengan tujuan tersebut KCU Alam Sutera memiliki konsep yang berbeda dengan kantor cabang utama lainnya. Dengan konsep “Individual Banking Mall”, KCU Alam Sutera saat ini merupakan cabang bank pertama yang fokus memberikan pengalaman perbankan yang berbeda bagi nasabah, baik dari ambience maupun service yang diberikan.

Jahja menjelaskan, dengan diresmikannya KCU Alam Sutera ini, pihaknya berharap nasabah BCA akan mendapatkan layanan one-stop-solution bagi seluruh kebutuhan finansial nasabah, mulai dari informasi, pembukaan rekening, pengajuan kredit, cicilan kartu kredit, inquiry atau pertanyaan, perubahan data dan customer care”.

Dibangun di atas luas tanah sekitar 7.096 meter2 dan luas bangunan sekitar 7.096 meter2, gedung KCU Alam Sutera sengaja dirancang dengan konsep seperti “rumah” untuk menghadirkan layanan yang andal dan istimewa bagi seluruh nasabah, mulai dari Rumah Prioritas, Rumah Solution Center, Rumah Teller, dan Rumah Layanan Transaksi Perusahaan.

‘Rumah’ Solution Center dilengkapi dengan teknologi digital (media dan content digital) sehingga informasi dapat disampaikan secara lebih fun, interaktif, dan dinamis. Selain dapat self-explore, nasabah setiap saat dapat meminta bantuan atau informasi lebih lanjut dari staf cabang yang selalu siap melayani. Di sini nasabah dengan mudah mendapatkan beragam layanan dan solusi finansial mulai dari menabung, berinvestasi, kartu kredit / debit / flazz, kredit rumah, mobil dan motor, bancasurrance dan lain-lain. Solution Center tetap melayani nasabah di hari Sabtu jam 10:00 hingga 21:00 WIB.

‘Rumah’ Layanan Transaksi Perusahaan ditujukan bagi nasabah yang sering melakukan transaksi dalam jumlah banyak untuk keperluan perusahaan. Layanan transaksi ini dapat diakses tersendiri dengan sistem nomor antrian dan reservasi, sehingga memberikan kepastian dan fleksibilitas waktu menunggu bagi nasabah pemilik usaha atau perusahaan.

Khusus bagi nasabah Prioritas, BCA Alam Sutera menghadirkan ‘Rumah’ Prioritas yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Relationship Officer BCA Prioritas Alam Sutera selalu siap sedia memberikan layanan dan solusi finansial yang dibutuhkan dalam ruang-ruang tersendiri untuk kenyamanan dan privacy nasabah.

Menurut Jahja, BCA Alam Sutera diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung pengembangan ekonomi kawasan Serpong dan Tangerang. “Kami ingin terus meningkatkan peran aktif dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. Pembukaan cabang utama Alam Sutera ini diharapkan dapat mendukung keinginan tersebut, sehingga BCA dapat terus Senantiasa di sisi masyarakat,” ujarnya.

Pembukaan KCU Alam Sutera juga didasarkan pada pertimbangan bahwa Alam Sutera memiliki potensi bisnis dan peluang investasi yang cukup besar dan berkembang, seperti sentra bisnis maupun pemukiman yang dikelola PT Alam Sutera Realty Tbk, dan lokasi yang sangat strategis diapit oleh Flavor Bliss, Living World dan Mercure Hotel.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)