Perkuat Pangsa Pasar, HP Luncurkan 3 Printer Terbaru

Guna memperkuat pangsa pasarnya (market share) di Indonesia, produsen printer asal Amerika Serikat, HP, memperkenalkan tiga produk teranyar. Peluncuran portofolio laserjet tersebut diharapkan mampu meningkatkan jumlah penjualan khususnya untuk segmen bisnis mikro hingga entreprise.

Charles Simanjuntak, Market Development Manager Laserjet HP, mengatakan, pasar HP saat ini masih berpotensi untuk terus tumbuh. MURI pernah mencatat hasil penjualan tertinggi HP mencapai 57 ribu unit. Selama kuartal ke empat tahun lalu, pangsa pasar perusahaan tersebut di Tanah Air telah mencapai 67%. “Dengan pendekatan yang baik serta mementingkan kualitas, terbukti konsumen masih tetap setia dengan HP,” katanya.

Sementara itu, Rita Panambunan, Director Laserjet/ Enterprise Solution and Commercial Channel HP, menambahkan, peluncuran portopolio baru akan dibungkus melalui sebuah konsep acara bertemakan “Bisnis Cerdas Tanpa Batas”. Kegiatan tersebut akan diadakan di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.

Kuncinya adalah channel healthy yang baik antar unit bisnis maupun konsumen. Dengan iklim bisnis yang sehat, masa depan produk akan terus terjaga. Dengan kesadaran untuk terus berinovasi, maka mudah bagi HP untuk mempertahankan pangsa pasarnya,” Rite menjelaskan.

Ketiga produk baru tersebut antara lain; HP LaserJet Pro 100 colour MFP M175, HP Hape LaserJet Pro 200 color MFP M275, serta HP LaserJet Enterprise 600 M603DN. “Sebetulnya tiga produk ini telah dijual pada tahun sebelumnya, namun baru bisa dilaunching sekarang” ungkapnya.

Keunggulan masing-masing diintegrasikan sesuai dengan kepentingan konsumen. HP LaserJet Pro 100 Color MFP M175 misalnya, merupakan printer laser yang dirancang dengan aneka pilihan koneksi nirkabel, Direct Print dan ePrint. Hasil cetakannya memiliki kualitas baik karena dilengkapi ColorSphere II, sehingga cocok untuk dokumen bisnis baik berwarna maupun tidak. Fasilitas lain adalah Smart Install dan Install On, sehingga efisien serta hemat energi.

Printer ini dilengkapi dengan pemindai 3D revolusioner satu-satunya di dunia. Pengoperasiannya sangat mudah, dapat digunakan untuk pengambilan gambar 2D maupun 3D, penyuntingan, hingga menghasilkan output yang berkualitas tinggi. Aplikasi yang lain berupa Smat Install, HP Bussines Apps, fitur-fitur konektifitas ePrint, Wi-Fi, Direct Printing, serta Air Printing yang sangat modern dan memberi banyak kemudahan bagi penggunanya. Produk ini juga disertai dengan sertifikasi energy star, yang menghemat 60 % penggunaan listrik lebih rendah dibanding pesaingnya. (Gustyanita Pratiwi/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)