Perkuat Penetrasi Pelanggan Data, Telkomsel Gandeng Nokia

Telkomsel menjalin kerja sama dengan Nokia melalui peluncuran program paket data khusus untuk ponsel Nokia Asha (Asha 305, 306, 308, 309, 311) dan Nokia 109, 110, serta 112. Melalui kerja sama dengan Nokia ini, Telkomsel menargetkan dapat menambah 1,5 juta pelanggan data dari segmen low-end dan 750 ribu pelanggan data dari produk Asha Touch dalam 3 bulan ke depan. Telkomsel menargetkan dapat menambah 6 juta pelanggan data dari Nokia hingga akhir 2013 ini.

Ririn Widaryani (paling kiri), Head of Strategic Marketing Group Telkomsel, Alistair Johnston (kedua dari kiri), Marketing Director Telkomsel, Juha Ala-Laurila (ketiga dari kiri), Head of Mobile Phone Business Unit Nokia APAC, dan Jawaharlal Kanjila (paling kanan), Global Head for Nokia Life Tools, pada acara peluncuran kerja sama Telkomsel da Nokia, di Jakarta, Selasa (22/1)

“Dengan paket bundling ini, kami menargetkan dapat mendapatkan 1,5 juta pelanggan data baru dari segmen low end dan 750 ribu dari Asha full touch,” ujar Arief Pradetya, Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel pada acara peluncuran program ini di Jakarta, Selasa (22/1). Arief menambahkan, hingga triwulan 4 2012, jumlah pelanggan data Telkomsel sebanyak 54 juta dari total 125 juta pelanggan Telkomsel dan pada tahun ini pihaknya menargetkan dapat meningkatkan jumlah pelanggan data menjadi 82 juta pelanggan.

Terkait kerja sama ini, Alistair Johnston, Direktur Pemasaran Telkomsel, mengatakan, “Kombinasi antara rangkaian produk Nokia bersama Telkomsel tentunya semakin memperkaya ragam paket bundling smartphone di tengah makin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap produk bundling dengan fitur lengkap,” ungkapnya.

Ditambahkan Arief, Telkomsel dan Nokia memiliki visi yang sama dalam hal penggunaan internet di masyarakat, yaitu bagaimana “meng-internet-kan” masyarakat di Indonesia. Nokia, yang memiliki pelanggan loyal dan tersebar di daerah-daerah selain di kota besar, dianggap Arief sebagai mitra yang tepat dalam upaya mendorong masyarakat untuk menggunakan internet melalui ponsel, selain karena banyaknya pelanggan Telkomsel yang menggunakan ponsel merek Nokia.

“Nokia adalah mitra logis bagi kami karena hampir 50% pelanggan Telkomsel menggunakan Nokia,” ujar Arief yang juga mengatakan keunggulan Nokia lainnya yaitu antarmuka yang ramah bagi pengguna. Arief menambahkan, dari kerja sama ini, pihaknya menargetkan untuk bisa mengalihkan pelanggan feature phone Tekomsel ke smartphone dan mengalihkan pelanggan basic phone Tekomsel menjadi pelanggan data.

Terdapat beberapa paket data Telkomsel Nokia Asha, yaitu paket harian dengan harga Rp 1.500,- mendapat volume data sebanyak 10 MB dan 5 SMS. Paket mingguan dengan harga Rp 5.000, mendapat volume data sebanyak 100 MB, waktu bicara 15 menit,dan 15 SMS. Paket bulanan seharga Rp 20.000,-, mendapat volume data sebanyak 500 MB, waktu bicara 60 menit, dan 60 SMS. Paket 3 bulanan dengan harga Rp 50.000, mendapat volume data sebanyak 500 MB, 60 menit waktu bicara, dan 60 SMS. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)