Perkuat SDM Pertanian, IPB-USBI Resmi Bermitra

Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI), salah satu anak usaha Sampoerna di bidang pendidikan baru-baru ini resmi menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB)  untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman peningkatan sumber daya manusia di bidang pertanian dalam arti luas.  Kerja sama ini diawali dengan bimbingan yang dilakukan oleh IPB kepada USBI dalam pengembangan program studi Ilmu dan Teknologi Pangan dan program studi Agronomi dan Hortikultura  yang akan diselenggarakan di kampus USBI, Jakarta dalam waktu dekat.

Tim Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan Tim Pengajar Universitas Siswa Bangsa Internasional hari ini (24/4) mengunjungi Kampus Intstitut Pertanian Bogor  (IPB) di Darmaga, Bogor. Tim Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan Tim Pengajar Universitas Siswa Bangsa Internasional mengunjungi Kampus Intstitut Pertanian Bogor (IPB) di Darmaga, Bogor.

Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto M.Sc, Rektor IPB, menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk pengembangan sumber daya manusia yang mempunyai keahlian bidang pertanian.  “Hal ini diawali dengan pengembangan kurikulum dan penyelenggaraan pendidikan,” ujarnya.

Kemitraan IPB – USBI ini nantinya akan mencakup kegiatan-kegiatan seperti pendidikan dan pelatihan; pengembangan kapasitas mahasiswa dan pengajar; penelitian; keikutsertaan kegiatan pelayanan kegiatan pengabdian kepada masyarakat;  seminar, lokakarya dan lain-lain. Kerja sama ini juga akan didaftarkan di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sesuai dengan hukum dan peraturan negara.

Nenny Soemawinata, Managing Director Putera Sampoerna Foundation, turut menegaskan bahwa Indonesia membutuhkan sumber daya manusia  dalam kuantitas dan kualitas yang mampu membangun perekonomian di bidang pertanian mulai dari hulu sampai hilir. “Putera Sampoerna Foundation secara berkelanjutan mendukung pengembangan kualitas sumber daya manusia di Indonesia melalui inovasi-inovasi di bidang pendidikan, salah satunya pendidikan tinggi pertanian yang berkualitas. Putera Sampoerna Foundation percaya bahwa kemitraan IPB-USBI dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin masa depan yang dapat melakukan perubahan positif dan akhirnya menjadikan Indonesia sebuah negara yang lebih maju,” tutupnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)