Perkuat Segmen Skutik, AHM Hadirkan Honda Vario 125 CBS

PT Astra Honda Motor (AHM) melengkapi jajaran motor injeksinya dengan memperkenalkan Honda Vario 125 CBS pada Rabu (20/3). Motor yang dibanderol Rp 16,35 juta (on the road DKI Jakarta) ini siap dipasarkan mulai minggu depan.

Idling Stop merupakan fitur advance yang sebelumnya telah diaplikasikan di motor premium Honda PCX150. Teknologi ini membuat motor lebih hemat 7% dibanding Honda Vario PGM-FI non ISS, bahkan bisa lebih hemat 37% jika dibanding dengan Vario tipe karburator.

“Teknologi ini bermanfaat saat kondisi lalu lintas macet,” kata Yusuke Hori, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor di Jakarta, Rabu (20/3).

Vario 125 CBS hadir dengan empat pilihan warna yaitu Vigor Black, Bionic Red, Nitro Blue, dan Razor White. Varian lainnya, yakni Honda Vario 125 Techno dipasarkan dengan harga Rp 15,45 juta dengan lima pilihan warna yaitu Sporty RWB, Sonic White Blue, Titanium Black, Lunar Red, dan Swift White Silver.

Dengan harga di atas Rp 14 juta, Vario merupakan segmen high end skutik Honda yang menyasar konsumen menengah atas. Untuk penjualan produk terbaru ini, AHM mamatok target Honda Vario 125 CBS Idling Stop terjual sebanyak 25.000 unit setiap bulannya. Sedangkan Honda Vario 125 Techno 75.000 unit per bulan.

AHM mulai memasarkan Honda Vario injeksi pertama pada Maret 2012 dengan meluncurkan Vario Techno 125 PGM-FI. AHM sendiri terus memperkuat penetrasi Honda Vario Series di segmen skutik. Di segmen tersebut, model ini menguasai 92% dari total penjualan 869.297 unit motor Honda dalam satu tahun periode Maret tahun lalu sampai dengan Februari tahun ini.

“Kami yakin Honda Vario 125 CBS Idling Stop akan menjadi pilihan terbaik para penggemar skutik di segmen atas, sehingga akan semakin memperkokoh penetrasi kami di segmen skutik,” ujar Executive Vice President AHM, Johannes Loman.

Honda Vario sendiri merupakan skutik pertama Honda di Indonesia yang diperkenalkan pertama kali pada 2006. Hingga bulan lalu, total penjualannya tercatat 4.046.163 unit. Sementara dalam dua bulan pertama tahun ini, Honda Vario series tercatat menyumbang sebesar 230.788 unit.

Di pasar domestik, AHM semakin memperkokoh posisinya sebagai Raja Skutik setelah pada bulan lalu berhasil menjual sebanyak 284.682 unit atau 70% dari total penjualan skutik nasional pada bulan Februari. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)