Perluas Penjualan, Rittal Gandeng Intikom Mustika

Rittal Indonesia

Rittal Indonesia sebagai cabang dari Rittal GmbH Co. KG dari Jerman bekerja sama dengan PT Intikom Berlian Mustika membuka fasilitas service workshop yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur dan di Batam dan Kepulauan Riau. Langkah ini dilakukan dalam rangka membawa layanan purna jual ke tingkat yang lebih tinggi bagi konsumen Rittal di area Riau, Sumatera Utara, dan wilayah Jawa Timur.

Untuk lebih mendorong upaya inovasi, kolaboratif dan memenuhi kebutuhan para pelanggannya, Rittal terus berupaya untuk memperkokoh jaringan Mitra Bisnis di seluruh Indonesia dan menyempurnakan akses ke sumber daya Rittal. Melalui kerjasama ini kedua perusahaan akan merambah area sentra industrial di luar wilayah Jawa Barat dan diharapkan para pelanggan Rittal akan semakin mudah mendapatkan layanan purna jual dan sekaligus memperluas pasar Rittal di wilayah tersebut.

Fasilitas service worskhop ini dilengkapi perangkat kerja yang lebih moderen serta ketersediaan suku cadang yang lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Dilengkapi dengan gudang sparepart yang lebih besar, serta berbagai piranti deteksi kerusakan dan perbaikan terbaru akan semakin mempercepat proses perbaikan mesin pelanggan Rittal.

Teguh Permana, Technical Advisor Rittal Indonesia, mengungkapkan, “Surabaya dan Batam merupakan dua kota yang memiliki eksistensi bisnis dan potensi pengembangan ke depan bagi Rittal. Untuk itu memberikan layanan purna jual berkualitas merupakan aspek penting bagi seluruh pelanggan kami. Kehadiran workshop ini akan mempermudah layanan perbaikan, bongkar pasang, pembersihan, uji coba unit, investigasi kerusakan, serta rekomendasi perbaikan perangkat dengan dukungan teknisi yang tersertifikasi dari Rittal. Dengan terus mengusung slogan global “faster – better – everywhere” kami akan terus memperkuat penetrasi kami di Indonesia dan menjawab tantangan industri dimana pelanggan kami beroperasi di Indonesia.”

Sementara itu Martin Tjahjadi, Director of Hardware Maintenance & Services Intikom Berlian Mustika, mengatakan bahwa kerja sama dengan Rittal merupakan langkah penting di dalam rencana bisnisnya ke depan. Service workshop ini akan berfungsi sebagai home base bagi seluruh tim teknisi  serta ke depannya ditargetkan untuk menjadi sentra layanan suku cadang bagi pelanggan di sentra Jawa Timur, Sumatera, dan Kepulauan Riau. Pembukaan fasilitas service workshop di Surabaya dan Batam ini adalah untuk mendekatkan diri dengan para pelanggan yang berada di luar kota-kota besar, dan memberdayakan mereka agar tetap dapat berinovasi dan efisiensi dalam bisnis.

Selain layanan pemeriksaan, perbaikan dan perawatan unit, kehadiran service workshop baru ini juga bertujuan meningkatkan stok suku cadang consumables dan backup unit (golden unit) dalam kaitannya dengan standard level agreement pelanggan Rittal.

Fitri Dahniati, Service Inquiry Coordinator Rittal Indonesia, menambahkan bahwa Rittal akan terus mendukung kehadiran workshop baru yang dioperasikan oleh rekanan purna jualnya di Indonesia, khususnya untuk melakukan ekspansi ke luar daerah Jakarta. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)