Pertaruhan Astra Modern Land Kembangkan Township Asya

 

(Kiri-Kanan): President Director PT Astra Modern Land Wibowo Muljono, Chief Marketing Officer PT Astra Modern Land Joe Christian dan Deputy Director Human Capital and Finance Accounting PT Astra Modern Land saat mengamati maket proyek Asya.

Kawasan Jakarta Timur kian diminati. Salah satu pengembang yaitu PT Astra Modern Land (AML) berancang-ancang mengembangkan township yang akan dilaunching akhir November ini. Rencananya PT AML akan membangun township Asya di lahan seluas 70 hektar.

AML merupakan perusahaan yang dikelola bersama antara PT Astra Land Indonesia (perusahaan joint venture antara Astra International dan Hongkong Land Ltd) dan PT Mitra Sindo Makmur (anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk). Menurut Wibowo Muljono, Presiden Direktur PT AML, untuk membangun township tersebut dibutuhkan investasi sekitar Rp20 triliun dalam 15 tahun ke depan.

Diakui Wibowo, dengan pengalaman dan reputasi yang dimiliki Astra International, Hongkong Land Ltd, dan Modernland Realty, AML akan membangun proyek Asya berstandar internasional. Proyek Asya meliputi perumahan, apartemen, lake villas, area komersial, dan area ruang terbuka publik dengan total gross floor area lebih dari 1 juta m2. Selain itu memiliki lakeside outdoor area seluas 2,8 hektar.

Rencananya untuk tahap pertama, Asya menawarkan Cluster Semayang. Di atas lahan seluas 5 hektar akan dibangun sebanyak 217 rumah berdesain modern. Terdiri dari 5 tipe yakni Corner Deluxe House (12X17m), 9 Deluxe (9X17m), Corner House (12X14m), 9 (9X14m) dan 7 (7X14m).

Joe Christian, Chief Marketing Officer AML, menambahkan Asya merupakan township satu-satunya yang berada di tepi danau di Jakarta Timur. Keberadaan danau seluas 15 hektar akan menjadi nilai tambah bagi proyek Asya, karena dapat membuat Asya menjadi kawasan yang nyaman sebagai tempat tinggal sesuai tagline-nya; Beautiful Life, Beautiful Living.

AML mulai mengadakan program nomor urut pemesanan (NUP) sejak 9 oktober lalu, khususnya untuk calon pembeli yang berminat dan akan mendapatkan keuntungan memilih unit terlebih dahulu dan harga spesial.

Untuk memberikan rasa aman, kawasan residensial Asya akan dijaga oleh petugas keamanan selama 24 jam dengan Triple Gated Security, Finger Print Access and CCTV. Sementara, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan paripurna bagi penghuni, penghuni Asya dapat menikmati fasilitas 2 Club House.

Untuk fasilitas komersial terdapat pusat perbelanjaan AEON Mall seluas 165.000 m2 yang telah dibuka sejak tanggal 30 September 2017, modern market, food garden. Lalu fasilitas pendidikan, di dalam kawasan sudah tersedia Sekolah Global Mandiri (TK-SMA) yang berbasis national plus, sementara di sekitar kawasan terdapat Singapore International School, BPK Penabur, North Jakarta International School, dan Al-Azhar. Untuk fasilitas kesehatan, akan segera dibangun Mayapada Hospital, dan di sekitar kawasan terdapat Rumah Sakit Gading Pluit serta Mitra Keluarga.

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)