Perum Damri Buka Rute Baru Bandara Soekarno-Hatta – Green Pramuka City

           PhotoGrid_1434442532634_resized_1Perusahaan jasa angkutan darat milik negara, Perum Damri membuka rute baru Soekarno-Hatta – Apartemen Green Pramuka City. Rute ini dimulai pada tanggal 15 Juni 2015 ditandai dengan penandatangan kerja sama oleh Direktur Utama Damri, Agus Suherman Subrata dan Direktur Utama Green Pramuka City, Rudy Herjanto Saputra.

Apartemen Green Pramuka City yang berlokasi di Jend. Ahmad Yani Kav.49, Jakarta Pusat merupakan apartemen dengan 9 tower yang sudah memiliki penghuni hingga 6000-an.Nantinya akan ada 10 armada yang diberangkatkan setiap jamnya ini akan memberi pilihan bagi para penghuni Apartemen Green Pramuka City  untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta yang selama ini pilihannya menggunakan taksi.

"Ini merupakan bentuk kerja sama kami dengan Green Pramuka City, sebelumnya kami juga bekerja sama dengan mall-mall,” ujar Agus Suherman Subrata, Direktur Utama Damri.

Sementara itu untuk jalur trayek Bandara Soetta-Apartemen Green Pramuka City melalui by pass Rawamangun, Jalan Ahmad Yani, Jakarta. Trayek ini akan beroperasi mulai pukul 03.00-20.00 wib. Sedangkan untuk tarif rute baru ini sama seperti angkutan Damri di wilayah Jakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta, yaitu sebesar Rp40.000.

Selain itu, kerja sama dengan Green Pramuka adalah sebagai pemandu moda. Perum Damri saat ini sudah melayani lebih dari 20 pemandu moda. Diharapkan dengan terjalinnya bisnis pemandu moda ini, Perum Damri bisa meningkatkan pendapatan yang sebelumnya di tahun 2014 hanya memiliki pendapatan Rp1,2 triliun, pada tahun 2015 bisa mencapai Rp1,3 triliun dengan target penumpang 13 ribu per harinya.

Untuk meningkatkan fasilitas yang diberikan kepada masyarakat, Perum Damri yang saat ini sudah memiliki 2.500 unit kendaraan dengan melayani 439 trayek perjalanan pada sejumlah wilayah Indonesia juga akan melakukan pengadaan armada baru sebanyak 1.100 armada baru yang akan disebar ke 28 kota di Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)