Prodia Edukasi Komunitas Mobil Mewah Lewat Tune Up Your Health

Seringkali kesehatan menjadi prioritas nomor sekian bagi kaum muda. Beberapa fakta menyebutkan bahwa mereka yang secara fisik terlihat sehat ternyata mengidap suatu penyakit. WHO mencatat lebih dari 2,6 juta anak muda meninggal setiap tahunnya. Bahkan dua per tiga kematian dini pada orang dewasa berkaitan dengan kebiasaan yang dimulai sejak muda seperti merokok, pola makan tidak sehat, kurang tidur, dan jarang olah raga. Hal inilah yang mendasari Laboratorium Klinik Prodia menyelenggarakan "Tune Up Your Health" pada 15-22 November 2014 di The Breeze BSD dan Taman Bintaro Xchange.

Dalam acara ini, sejumlah komunitas mobil mewah dilibatkan seperti Indonesia Mini Club, NuVolk Community, dan Audi Komunitas Jakarta. Komunitas ini umumnya memiliki kesibukan yang tinggi sehingga dinilai Prodia patut memeriksakan kesehatannya setiap saat.

IMG_5799

Tune Up Your Health terdiri atas 2 bagian yaitu pre event dan bing bang. Pre event diawali dengan fun rally selvie competition yang diadakan di sepanjang jalan Jakarta seperti Monas, Senayan, Prodia Gunawarman, serta Prodia Bintaro. Kegiatan ini bertujuan agar anggota komunitas mengetahui lokasi cabang Prodia. Pada setiap titik, para peserta diwajibkan mengumpulkan stempel, menjawab pertanyaan seputar kesehatan, dan foto selfie untuk diikutkan dalam lomba. Acara tersebut kemudian ditutup dengan talkshow seputar pentingnya cek kesehatan bagi generasi muda adi The Breeze, BSD.

Adapun bing bang dimeriahkan oleh beberapa artis ibukota seperti RAN, Soulful, dan Hip Hop Community. Acara dibalut games dan fun talk seru. Dra. Ampi Retnowardani M.Si, Marketing Communication Manager Laboratorium Klinik Prodia mengakui bahwa mengedukasi masyarakat terutama generasi muda untuk tes kesehatan amatlah sulit. "Tiap kali dengan cek kesehatan, yang ada malah pikiran takut karena tahu penyakitnya apa. Maka dati itu kami perlu mengedukasi drngan kemasan menarik dan fun, sehingga kesadaran mereka untuk memeriksa kesehatan sudah ada sejak dini, " tuturnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)