Pusako Tarinka Akuisisi Tune Hotel di Indonesia Senilai Rp615 Miliar

Bisnis  hotel bujet di Indonesia menunjukkan tren yang positif dalam tiga tahun terakhir ini. Bertumbuhnya kelas menengah membuat permintaan untuk jenis hotel ini juga ikut bertumbuh. Belakangan sejumlah pemain jaringan hotel pun ramai membuka cabang-cabang baru di seluruh Indonesia. Melihat prospek yang positif itu, PT Pusako Tarinka Tbk. pun tak mau ketinggalan. Jaringan Tune Hotel senilai Rp 615 miliar diakusisi Pusako Tarinka.

Tune Hotel adalah jaringan hotel dimiliki oleh PT Red Planet Indonesia. Adalah Tony Fernandez, orang yang berhasil membesarkan Tune Hotel. Tony yang sebelumnya sukses mengembangkan maskapai Air Asia itu juga sukses mengembangkan Tune Hotel di 9 negara yakni Thailand, Filipina, Malaysia, Jepang, India, Australia, Inggris, Scotlandia dan Irlandia. Khusus Indonesia, Tune Hotel telah ada di Jakarta, Bekasi, Pekanbaru, Solo, Palembang, Makassar, Surabaya dan satu hotel yang sedang dalam taraf pembangunan di Tangerang.

Presiden Direktur PT Pusako Tarinka Tbk.,Suwito, mengatakan, tujuan dari akuisisi ini adalah untuk mengembangkan lebih dari 20 jaringan hotel di Jakarta dan kota lainnya “Rencananya kami akan mengembangkan di Bogor, Yogya dan Jakarta dalam 2-3 tahun ke depan,” jelasnya. Suwito menargetkan dengan masing-masing hotel terdiri dari sekitar 150 unit kamar, pendapatan dari masing-masing hotel sekitar Rp 10-15 miliar/tahun. Investasi untuk setiap cabang diperkirakan mecapai Rp 100 miliar, tergantung lokasi dan luas tanah.

Suwito mengakui saat ini sektor hotel bujet di Indonesia yang berkembang paling cepat dan cukup menguntungkan dalam bisnis perhotelan. Apalagi Tune Hotel merupakan jaringan  hotel yang paling dikenal dan menjadi kon di industri budget hotel regional. Menurut Suwito, model bisnis budget hotel telah didisain untuk dapat diperluas dan dikembangkan.

Kelak Tune Hotel akan berkembang dan sejalan dengan peningkatan penggunaan dengan reservasi online dan sistem manajemen pendapatan. Tak hanya itu, Tune Hotel juga didesain menjadi hotel modular, serta proses pengembangan dan operasi bisnis yang disiplin “Kami yakin kekuatan merek Tune Hotel akan menjadi langkah yang strategis untuk ekspansi bisnis” ujar Suwito mantap. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)