Ramaikan Persaingan Tablet, Asus Rilis MeMO Pad Seharga Rp 1,699 Juta

Perang besar bisnis tablet kian memanas dengan kehadiran MeMO Pad, tablet keluaran Asus. Tablet Android 7 inci ini sudah mulai dipasarkan di Indonesia dengan banderol harga Rp 1,699 juta.

Meski dijual dengan harga murah, MeMO Pad cukup memenuhi unsur gaya dan memiliki kemampuan yang cukup memadai. Hadir dengan tingkat kecerahan 350-nits, layar yang digunakan mendukung multi-touch hingga 10 titik, serta resolusi 1024x600 piksel.

“Bersama dengan Asus Transformer Pad Series yang hadir lebih dulu, Asus MeMO Pad melengkapi lini produk tablet Android Asus,” kata Rex Lee, Regional Director Asus Asia Tenggara.

MeMO (baca mimo), merupakan kependekan dari “My Mobile, My Moment”, merefleksikan posisi MeMO Pad sebagai tablet bagi mereka yang sering bepergian. Hadir dalam ukuran ringkas yakni 196,2 x 119,2 x 11,2 milimeter, gadget ini dapat dengan mudah digenggam dalam satu tangan.

“Ada tiga pilihan warna yang kami tawarkan yakni sugar white, titanium gray dan cherry pink. Untuk mempercantik penampilan, MeMO Pad diberi finishing berpola wajik yang sekaligus berfungsi memperkuat cengkraman tangan saat menggenggam,” katanya.

Sistem Operasi yang dipakai adalah Google Android 4.1 Jelly Bean dengan prosesor VIA WM8950 berkecepatan 1GHz. Untuk penunjang aplikasi grafis, ada chip GPU berbasis Mali-400 yang akan memperlancar jelajah internet.

Kamera front-facing yang disertakan mendukung resolusi HD dengan aperture f/2.0 untuk menangkap gambar dalam pencahayaan kurang. Untuk fasilitas hiburan, MeMO Pad mendukung fitur Asus Sonic Master audio dan Maxx Audio.

Dari sisi penyimpanan, MeMO Pad memiliki storage internal 16 GB yang bisa di upgrade dengan kartu microSD hingga 32GB. Jika masih tidak mencukupi, Asus menyediakan layanan WebStrorage berbasis cloud dengan kapasitas 5 GB. Yang menarik dari layanan berbasis cloud ini adalah bisa dimanfaatkan oleh pengguna selama-lamanya, tanpa batasan waktu.

"Kehadiran MeMO di Indonesia bukan hanya sekedar produk pelengkap dari lini tablet Asus, tetapi ini juga merupakan salah satu cara dari kami untuk mengakomodasi keinginan para pengguna terutama dari sisi kualitas dengan harga ekonomis," tambah Rex Lee tanpa mau menyebut berapa target penjualan MeMO Pad. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)