Ratusan Pelaku Usaha Konstruksi dan Bangunan Ramaikan MegaBuild East

Mengulang kesuksesan penyelenggaraan Mega Build Indonesia di Jakarta, beberapa waktu lalu, kini Reed Panorama Exhibitions memperkokoh eksistensinya sebagai penyelenggara Pameran Konstruksi dan Bangunan terlengkap di Indonesia dengan menghadirkan ratusan pelaku usaha bahan bangunan dan jasa konstruksi di Surabaya dalam acara yang bertajuk Mega Build East Indonesia Surabaya yang digelar 12-15 November ini di Grand City – Surabaya.

MegaBuild

Dengan menampilkan beragam produk bahan bangunan dan jasa konstruksi serta teknologi terbaik dalam dan luar negeri seperti dari Singapura, Malaysia, China, Korea Selatan dan juga Hongkong, pameran ini bisa menjadi pilihan para pengunjung. Pameran ini juga diharapkan mampu mempromosikan produk, jasa dan teknologi terbaru dari sector konstruksi dan properti ke seluruh Indonesia, khususnya Indonesia bagian timur dan pasar global. Surabaya adalah kota terbesar ke 2 di Indonesia, seperti halnya Jakarta, Surabaya kini juga sedang giat melaksanakan beragam pembangunan mulai dari fasilitas publik, infrastruktur dan lain-lain.

James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions, mengatakan bahwa penyelenggaraan Mega Build East Indonesia Surabaya merupakan salah satu langkah nyata dari Reed Panorama Exhibitions dalam mendorong perkembangan industry sektor konstruksi, properti dan bangunan di Indonesia Bagian Timur. “Penyelenggaraan Mega Build di Surabaya ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi para pelaku usaha khususnya di Indonesia bagian timur untuk bertemu dengan konsumennya secara langsung, bertukar informasi mengenai perkembangan produk, jasa dan teknologi terkini antar pelaku, mengembangkan industri pendukung serta membangun dan menjalin kerja sama,” ujar James.

GDP untuk sektor building dan construction Jawa Timur lebih besar dibanding GDP Jakarta. Itulah yang membuat Jawa Timur sebagai pasar yang penting dan kami menggelar pameran Mega Build di Surabaya.

Penyelenggaraan Mega Build East Indonesia Surabaya didukung penuh oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jawa Timur dan Himpunan Designer Interior Indonesia (HDII) Jawa Timur. Seperti halnya dengan Mega Build Indonesia, penyelenggaraan Mega Build East Indonesia Surabaya juga menggabungkan antara ruang pamer dan sarana edukasi yang ditujukan kepada masyarakat luas khususnya di Indonesia Bagian Timur.

Mega Build East Indonesia Surabaya juga akan dimeriahkan oleh berbagai program yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan mengenai perkembangan produk & tren terbaru dari bahan bangunan dan teknologi terkini di sector konstruksi seperti Seminar dan Workshop yang dipandu oleh para tenaga ahli di bidangnya seperti dari HDII Jawa Timur, Indonesia Architecture Network dan Rooang.

Penyelenggaraan Megabuild Surabaya diharapkan pula mampu menjadi solusi terbaik bagi para Arsitek, Designer Interior, Pengembang property dan pemilik bangunan dalam mendapatkan beragam kebutuhannya dan juga sarana bertukar pengalaman, ide, perkenalan produk dan teknologi mengenai sector Konstruksi dan Bangunan. Diharapkan sedikitnya 5,000 pengunjung dari beberapa kota yang berada di wilayah Indonesia Timur seperti dari Bali, Makassar, Balikpapan, Malang, Semarang dan Jogja dapat pula berkesempatan untuk hadir di pameran ini.

"Kami berharap Mega Build memberi sesuatu yang lebih. Di lain sisi pasar Jawa Timur cukup besar dan banyak project properti dilakukan saat ini dan ke depannya. Sayangnya banyak project tersebut khususnya project besar tidak dikerjakan oleh arsitek jawa timur. Mega Build sebagai suatu event penting digelar karena melalui event ini arsitek dan pelaku industri konstruksi, properti dan bangunan mendapat pengetahuan yang banyak khususnya dlm hal material," jelas Ir. Hari Sunarko, Ketua Ikatan Arsitek Indonesia wilayah Jawa Timur. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)