Investasi Pembangunan Sahid Sudirman Center Mencapai Rp1,5 Triliun

Setelah sukses dengan membangun gedung perkantoran tertinggi di Indonesia, Sahid Sudirman Center, yang terletak di pusat bisnis Sudirman Jakarta. Sahid Grup akan segera meresmikan kembali mixing projeknya dalam waktu dekat yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

IMG-20150314-WA0001_500x375

Sahid Sudirman Center sendiri merupakan single building perkantoran terbesar, terluas dan tertinggi di Indonesia. Dibangun di atas lahan + 1 hektar, diatasnya berdiri banguna setinggi 52 lantai struktur yang terdiri dari 5 lapis lantai parker dibawah tanah, 7 lapis lantai parker diatas tanah, 45 lapis lantai diatas tanah, ditunjang dengan 22 lift penumpang, 3 lift parkir, 2 lift service dan 1 lift executive. Sebuah maha karya dari kerja sama (KSO) antara Sahid Group bersama Pikko Group dan Tan Kian Konsorsium, yaitu KSO Sahid Megatama Karya Gemilang. Dengan jumlah nilai investasi sebesar Rp1,5 triliun gedung ini akan menjadi pengembangan terakhir Sahid Group untuk Sahid City di Jakarta.

“Gedung ini adalah pengembangan terakhir dari Sahid City di Jakarta. Setelah ini kami akan meresmikan mixing project lainnya di Babarsari, Yogyakarta. Komplek yang di Yogyakarta perpaduan antara hotel, condotel, lifestyle mall dengan convention centre, yang Insya Allah tahun akan selesai,” ujar Haryadi B Sukamdani, Vice President Director, Sahid Group yang ditemui sesuai acara grand opening Sahid Sudirman Center di Jakarta.

Sahid Grup yang sudah memiliki 27 jaringan hotel di berbagai kelas yang tersebar di 15 kota di Indonesia, akan kembali melebarkan sayapnya di dunia properti Indonesia. Haryadi menjelaskan bahwa selain proyek yang sudah hampir rampung di Yogyakarta, Sahid Grup akan membangun gedung yang memadukan antara dan perkantoran di Surabaya.

“Selain pengembangan proyek-proyek besar tadi, kami juga memiliki proyek kecil sebuah pembangunan apartemen yang berada di Semarang. Selain itu di Pulau Bangka kami memiliki proyek kecil lain yang akan membangun Condotel dan terakhir jika tidak ada halangan akan memulai proyek condotel di Timika, Papua,” ujar Haryadi.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)