Schneider Electric Gandeng Telesindo untuk Pasarkan Produk Barunya

Schneider Electric Indonesia menggandeng PT Telesindo Citra Sejahtera (Telesindo) sebagai distributor tunggal dalam memasarkan rangkaian produk terbarunya, yaitu Industrial UPS Panel 500 dan UPS MGE Galaxy 300. Kedua produk ini sudah menjadi solusi unggulan di industri secure power lokal maupun global. Kerjasama kedua perusahaan ini dalam memasarkan dan mendistribusikan berbagai jenis produk dan solusi manajemen kelistrikan telah terbina sejak tahun 1996.

Schneider-Telesindo

“Kedua produk tersebut adalah produk teranyar kami dalam secure power, yang di luar data centre. Jadi produk ini bagus digunakan untuk industri lainnya, seperti health centre, telekomunikasi, transportasi, perbankan, dan sebagainya. Sementara kalau data centre kan banyak digunakan di perusahaan IT saja. Kami ingin semakin mengembangkan bisnis, bukan hanya meningkatkan revenue saja, jadi kami menjalin kerjasama dengan perusahaan terpercaya (dalam bidang kelistrikan) seperti Telesindo,” tutur Michael Kurniawan, Business Vice President untuk IT Business, Schneider Electric Indonesia.

Karena kerjasama dengan Telesindo sudah berlangsung sejak 18 tahun lalu, maka sudah timbul rasa saling memahami antara kedua perusahaan. Apalagi, lanjut Michael, saluran distribusi distribusi Telesindo sudah cukup luas dan kuat di Indonesia. “Orang-orang yang bekerja di dalamnya pun handal dan profesional. Terutama karena perusahaan ini dipimpin oleh seseorang seperti Michael Hadinata (Direktur Utama Telesindo) yang sudah sangat dikenal di dunia kelistrikan,” ujarnya.

Michael mengatakan bahwa produk-produk APC dari Schneider Electric telah terbukti kualitas dan kehandalannya, dan secara global telah memimpin industri manajemen listrik, selama lebih dari 25 tahun, termasuk pada produk power protection.

Untuk Industrial UPS Panel 500, perannya dalam sektor industri menjadi sangat penting karena mampu memastikan kesiagaan proses kontrol dan juga kegiatan operasional pabrik sehingga mendorong produktivitas dan laba perusahaan. Produk yang dapat diinstal secara fleksibel, baik di dalam panel listrik maupun di bagian lain di dalam ruangan, serta sangat mudah untuk dioperasikan dan dipelihara ini, dapat dipergunakan di berbagai jenis industri termasuk air, pertambangan, mineral, logam, biotech atau farmasi, transportasi, kimia, food & beverage (F&B), minyak, gas, otomotif, semikonduktor, dan lain-lain.

“Keunggulan lainnya dari Industrial UPS ini adalah kehandalannya di tengah kondisi industrial yang ekstrim, misalnya tahan pada kondisi panas hingga di atas 40⁰C, sangat fleksibel untuk dipergunakan di dalam sistem elektrikal yang kompleks, tahan terhadap kondisi lingkungan sekitar yang menantang seperti air laut, debu, tanah, kelembaban tinggi, dan lain-lain,” ucapnya.

Sementara, UPS MGE Galaxy 300 merupakan produk UPS tiga fasa yang sangat efektif dan terandalkan untuk mencegah downtime dan hilangnya data untuk aplikasi mission-critical. Diperuntukkan bagi penggunaan mulai dari ruang server kecil, bangunan komersil, perusahaan telekomunikasi, transportasi, di fasilitas-fasilitas teknis, hingga di lingkungan industrial sekalipun, produk ini dapat dioperasikan secara online dengan topologi dobel konversi untuk mengisolasi listrik yang masuk dan keluar dengan waktu transfer nol (zero transfer time).

“Produk ini sangat mudah digunakan dengan adanya akses depan untuk keringanan pemeliharaan dalam ruang terbatas. Semua fitur ini, bersama dengan layanan start-up dan garansi di tempat, membuat MGE Galaxy 300 sebagai UPS termudah di kelasnya untuk diinstal, dikelola, maupun dipelihara,” ungkapnya.

Jadi, Michael percaya bahwa produk-produk keluaran perusahaannya akan sangat memudahkan konsumen, terutama yang bergerak di bidang manufaktur, dalam mengelola penggunaan energinya dengan lebih baik, lebih aman dan lebih efisien.

“Kita harus mempunyai growth lebih sehat daripada tahun lalu, terutama dari sisi penjualan, daripada hanya memikirkan profit margin saja. Yang jelas kami ingin melebarkan sayap ke bisnis kelistrikan di luar data centre, walau kita tetap fokus jalankan dua-duanya. Lalu, kalau customer memakai produk kita end to end, maka mereka diperkirakan akan bisa menghemat penggunaan listrik sampai 30%,” jelasnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)