Setelah Indonesia, Hankook Tire Kini Melangkah ke AS

Perusahaan ban asal Korea Selatan, Hankook Tire, berencana membangun pabrik ke-8 di Clarksville, Tennessee, Amerika Serikat. Perusahaan yang baru saja meresmikan pabrik ketujuhnya di Indonesia ini akan menginvestasikan lebih dari US$ 800 juta untuk pabrik pertamanya di AS itu. Perusahaan menjadwalkan melakukan peletakan batu pertama di akhir 2014, dan memulai produksi ban pertamanya di 2016.

“Fasilitas baru ini akan membantu Hankook Tire dalam mewujudkan rencana untuk mendirikan basis produksi bagi semua pasar utama kami,” ungkap Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire, Rabu (16/10/2013).

hankook tire

Pabrik tersebut bakal menyediakan kapasitas tambahan untuk bisnis yang berkembang pesat di pasar Amerika, serta akan membuka sekitar 1.800 lapangan kerja baru. “Kami akan mampu menyediakan pelanggan, konsumen dan pabrikan mobil dengan produk ban berkualitas tinggi, serta layanan istimewa guna memenuhi permintaan dan harapan dari pasar Amerika,” dia menambahkan.

Terhadap rencana Hankook, Gubernur Negara Bagian Tennessee, Bill Haslam, menuturkan, “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hankook Tire untuk investasi penting di Tennessee dan pembukaan 1.800 lapangan kerja baru di wilayah Montgomery."

Bagi Hankoook, lokasi Clarksville, Tennessee, terbilang ideal karena menawarkan jaringan transportasi yang lengkap, termasuk kereta api, pesawat terbang, dan jaringan tol antarnegara bagian, serta akses regional ke jalur transportasi air melalui Sungai Mississippi.

Sebagai informasi, Hankook Tire merupakan perusahaan ban terdepan dan yang memiliki pertumbuhan tercepat di dunia. Sebagai perusahaan penghasil ban yang berkomitmen kuat bagi kemajuan proses mengendarai, Hankook Tire secara terus menerus berinvestasi dalam bidang penelitian dan pengembangan melalui lima pusat R&D yang tersebar di seluruh dunia.

Dengan mengaplikasikan solusi dan inovasi teknologi terkini, Hankook Tire mampu menghasilkan ban radial berkualitas dan berkemampuan tinggi serta superior bagi kendaraan penumpang, 4x4s, SUVs, light trucks, campers, truk, bis dan motorsports melalui tujuh pabriknya yang tersebar di empat negara berbeda di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hankook Tire saat ini mempekerjakan sekitar 20.000 orang di seluruh dunia dan menghasilkan produk yang tersedia di 180 negara di seluruh dunia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)