Sinergi Accenture dan Microsoft Corp Luncurkan Aplikasi Komputasi Awan

accenture woman day

Accenture dan Microsoft Corp meluncurkan solusi komputasi awan hibrid Accenture untuk Microsoft Azure. Bekerja sama dengan Avanade, Accenture dan Microsoft Corp  mendanai dan merancang platform tersebut dengan teknologi dan layanan hibrid baru serta biaya yang ekonomis untuk membantu perusahaan membangun dan mengatur infrastruktur dan aplikasi komputasi awan yang digunakan perusahaan secara luas.

Pierre Nanterme, Chairman dan CEO Accenture, mengatakan, “Berkembangnya kemitraan kami dengan Microsoft mewakili proposisi pengubah pola permainan industri yang mampu memberikan jawaban akan kekhawatiran dan kerumitan yang dihadapi oleh klien-klien kami ketika mereka mencoba untuk memanfaatkan solusi yang ditawarkan layanan komputasi awan”.

Adanya tuntutan-tuntutan yang dihadapi oleh departemen teknologi informasi setiap harinya, menciptakan kondisi dimana perusahaan harus mampu terhubung dengan infrastruktur, aplikasi-aplikasi perangkat lunak, data serta kemampuan beroperasi untuk menjadi pemain bisnis digital yang tangkas dan cerdas.

Kolaborasi yang unik dengan Microsoft dan Avanade adalah salah satu inisiatif Accenture yang paling strategis dan penting untuk mendorong adopsi komputasi awan di kalangan perusahaan.

Sementara itu, Satya Nadella CEO, Microsoft Corp., mengatakan, “Perusahaan-perusahaan di seluruh dunia tengah mencari platform dan mitra yang tepat untuk membantu mereka bertransformasi dan berkembang di dunia yang serba ‘mobile-first, cloud-first’. Solusi komputasi awan Microsoft, digabungkan dengan wawasan industri dan keahlian implementasi Accenture, dapat mempercepat adopsi komputasi awan oleh para pelanggan kami dan memberikan sejumlah manfaat baru, termasuk aplikasi yang tangguh, wawasan yang berdasarkan data, serta peningkatan produktivitas.”

Kerja sama ini merupakan kolaborasi antara Accenture dan Microsoft dengan jangkauan yang paling luas sejak kerja sama yang dilakukan pada tahun 2000 lalu untuk meluncurkan Avanade, penyedia solusi Microsoft terdepan dengan jumlah karyawan lebih dari 22,000 dan angka penjualan yang mencapai lebih dari US$2 miliar di seluruh dunia.

Solusi Komputasi Awan Hibrid Accenture untuk Microsoft Azure menggunakan teknologi baru untuk bermigrasi dan mengatur aplikasi antara komputasi awan privat maupun publik secara terkontrol, lancar dan sesuai kebutuhan, dengan cepat dan dari konsol tunggal. Solusi tersebut menginterasikan dan membangun kemampuan utama dari tiga perusahaan untuk membantu perusahaan-perusahaan memberikan “semua dalam satu rangkaian layanan”.

Salah satu contoh yang dapat menggambarkan bagaimana Solusi Komputasi Awan Hibrid Acccenture-Microsoft dikembangkan adalah penerapannya di Freeport-McMoRan, salah satu perusahaan sumber daya alam internasional terbesar. Freeport-McMoRan memanfaatkan solusi tersebut untuk melakukan prototype platform Industrial Internet of Things (IioT) yang baru guna meningkatkan kegiatan operasional penambangan dengan menghubungkan, mengatur serta memanfaatkan data yang diperoleh dari truk, bor dan aset lainnya di area penambangan secara aman.

Platform yang dihasilkan akan memberikan para penyelia operasional suatu mobile dashboard yang sesuai dengan peran masing-masing untuk menganalisa dan mengambil tindakan dalam kurun waktu“real-time”di area penambangan. Kemampuan ini akan memungkinkan para penyelia untuk segera mengambil keputusan dan tindakan atas hal-hal yang dapat mempengaruhi produksi tambang, yang pada akhirnya akan mendorong pendapatan perusahaan.

“Seiring dengan transformasi bisnis menuju penambangan digital yang tengah kami lakukan, kami memanfaatkan komputasi awan dan melibatkan Accenture serta Microsoft untuk mempercepat transformasi tersebut,” ungkap Bertrand Odinet, VP dan CIO, Freeport-McMoRan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)