Sinergi CIMB Niaga dan MasterCard Luncurkan Octopay

Peluncuran OctoPay dan Virtual Credit CardPertumbuhan e-commerce dan sosial media di Indonesia terbilang cukup pesat. Hal ini dibuktikan dengan tren belanja maupun pertumbuhan transaksi perbankan secara online menjadi pilihan yang paling banyak digemari masyarakat saat ini. Penelitian dari Mastercard Online Shopping Behaviour Study, mengungkap bahwa penetrasi belanja di Indonesia meningkat sebanyak 70% dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu, penggunaan internet sebagai tempat untuk melakukan belanja online menjadi alasan terbesar dalam menggunakan akses internet.

Mengambil peluang dalam posisi ini, CIMB Niaga bekerja sama dengan MasterCard dan menghadirkan OctoPay. Octopay merupakan Virtual Credit card, sebuah layanan perbankan secara online berbasis aplikasi facebook yang aman dan andal. Dengan OctoPay, pengguna internet dapat mengakses berbagai fitur transaksi seperti transfer, pembayanran tagihan, dan isi ulang pulsa tanpa meninggalkan laman facebook mereka. OctoPay dapat digunakan ke semua situs yang menerima pembayan dengan logo Mastercard.

Untuk teknis, pengguna Octopay harus terlebih dahulu memiliki rekening tabungan CIMB Niaga. Apabila belum memiliki rekening, nasabah bisa membuka rekening di Octopay, kemudian melakukan aktivasi di salah satu dari 22 Digital Lounge CIMB Niaga yang tersebar di mal-mal strategis di sejumlah kota besar di Tanah Air.
Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan, mengatakan, CIMB Niaga akan terus melakukan inovasi dan pembaharuan digital perbankan.

“Peluncuran OctoPay dan Virtual Credit Card ini semakin menguatkan posisi CIMB Niaga sebagai fasilitator transaksi e-commerce di Indonesia. Selain itu, inovasi ini sekaligus memberikan kemudahan bagi nasabah, terutama pengguna OctoPay yang belum memiliki kartu kredit dan banyak melakukan belanja secara online.,” ujarnya.

Dengan pertumbuhan transaksi online yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir dan yang akan datang, lanjut Tigor, pihaknya optimis kehadiran OctoPay akan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat luas, terutama generasi muda yang aktif di media sosial dan gemar berbelanja melalui e-commerce. “Ini adalah komitmen kami untuk menjadi bank terdepan yang berinteraksi dengan generasi ini sekaligus mengoptimalkan pangsa pasar yang potensial melalui rangkaian inovasi produk Digital Banking,” tambah Tigor.

Sementara itu, Country Manager MasterCard Indonesia, Irni Palar mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi transaksi e-commerce yang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia. Virtual Credit Card dari OctoPay merupakan solusi yang tepat sebagai alternatif pembayaran e-commerce.

MasterCard Online Shopping Behaviour Study juga mengungkapkan bahwa aktivitas belanja online ditentukan oleh beberapa faktor utama, yakni metode pembayaran yang nyaman dan kecepatan bertransaksi serta fasilitas pembayaran yang aman. Oleh karena itu, MasterCard berharap dengan hadirnya fasilitas Virtual Credit Card dari OctoPay ini akan semakin mendorong jumlah transaksi elektronik di Indonesia serta mengurangi penggunaan uang tunai yang selama ini masih menjadi alat pembayaran utama, bahkan saat melakukan belanja online.

Ke depannya, CIMB Niaga dan MasterCard Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menyediakan layanan dan fasilitas pembayaran yang tidak hanya memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan, namun juga memberikan sebuah pengalaman pembayaran baru bagi para nasabah pemegang kartu CIMB Niaga MasterCard dalam bertransaksi elektronik. Diharapkan kerja sama yang dilaksanakan kali ini juga dapat turut menjadikan e-commerce sebagai pendukung percepatan laju pertumbuhan ekonomi Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)