Sinergi Express - Sunlight Unicablink untuk Pemesanan Taksi Lintas Indonesia - Malaysia

Satu lagi gebrakan di industri transportasi taksi. Baru-baru ini perusahaan taksi PT Express Transindo Utama Tbk (Express Group) bekerja sama dengan operator taksi asal Malaysia bernama Sunlight Unicablink untuk pemesanan taksi yang dilakukan oleh penumpang di kedua negara. Kerja sama bisnis ini diresmikan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam penggunaan aplikasi Unicablink di smartphone untuk memesan taksi lintas negara tersebut.

Daniel Podiman, Presiden Direktur Express Group dan Encik Abdul Jalil bin Maarof, Executive Director of Sunlight Unicablink di Kuala Lumpur, Malaysia (6/2/13) Daniel Podiman, Presiden Direktur Express Group dan Encik Abdul Jalil bin Maarof, Executive Director of Sunlight Unicablink di Kuala Lumpur, Malaysia (6/2/13)

Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Daniel Podiman, Presiden Direktur Express Group dan Encik Abdul Jalil bin Maarof, Executive Director of Sunlight Unicablink di Kuala Lumpur, Malaysia (6/2/13). “Aplikasi Unicablink ini akan memudahkan pelanggan taksi baik di Indonesia maupun Malaysia dalam melakukan mobile booking dengan cukup satu aplikasi,” kata Daniel.

Daniel menjelaskan, aplikasi Unicablink merupakan aplikasi pemesanan taksi yang memungkinkan penggunanya memesan taksi di Malaysia atau Indonesia. Wisatawan dari Malaysia dapat menggunakan aplikasi Unicablink di Indonesia untuk memesan taksi Express, dan wisatawan dari Indonesia dapat menggunakan aplikasi mobile taksi Express untuk memesan Sunlight Taxi di Malaysia.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Sunlight Unicablink yang merupakan bagian dari Sunlight Taxi Group untuk dapat digunakan di smartphone Android, Blackberry, iOs, dan Windows–based phone.

Dari sisi pariwisata, seiring dengan berkembangnya industri pariwisata termasuk peningkatan perjalanan dari Malaysia ke Indonesia, kerjasama penggunaan aplikasi mobile ini diharapkan akan mengembangkan pasar Express Group dan memberikan peningkatan yang signifikan pada pendapatan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), perjalanan wisman ke Indonesia pada 2012 mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun 2011. Pada tahun 2012, wisatawan dari Malaysia menempati peringkat kedua dari wisatawan asing yang paling banyak berkunjung di Indonesia, dengan jumlah 1,13 juta orang.

Ini merupakan terobosan terbaru dalam industri taksi khususnya di bidang teknologi pemesanan taksi yang terintegrasi. Kami akan segera mengintegrasikan aplikasi Sunlight Unicablink ini dengan aplikasi mobile booking kami untuk diluncurkan dalam waktu dekat. Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dengan terus mengembangkan inovasi dan layanan terbaru untuk kepuasan pelanggan dan kemajuan industri taksi di kedua negara,” katanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)